Jumlah Uang yang Dibutuhkan untuk Bahagia Selamanya

PT Bestprofit Futures – Uang banyak dijadikan tolak ukur kebahagiaan seseorang. Sebab kita tak ada hentinya cemas memikirkan soal keuangan dari tidur sampai bangun lagi keesokan hari.

Sebenarnya, berapa jumlah uang yang dibutuhkan agar seseorang berhenti mengkhawatirkan soal uang sepanjang hidupnya? Yang membuat bahagia selamanya.

Menurut seorang analis dari US Trust kepada Town & Country, hitungan angka 190 Juta Dolar menjadi jumlah yang dibutuhkan agar Anda tak gusar soal uang. Tentunya nilai fantastis bagi banyak orang, tapi hal itu yang dirasakan para miliarder melansir dari harpersbazaar.com, Sabtu (5/5/2018). pt bestprofit

Nilai di atas menggambarkan gaya hidup miliarder yang mewah tanpa perlu mengkhawatirkan ke mana habisnya uang mereka. Ke mana saja larinya uang tersebut?

Uang dalam ilmu ekonomi tradisional didefinisikan sebagai setiap alat tukar yang dapat diterima secara umum. Alat tukar itu dapat berupa benda apapun yang dapat diterima oleh setiap orang di masyarakat dalam proses pertukaran barang dan jasa. Dalam ilmu ekonomi modern, uang didefinisikan sebagai sesuatu yang tersedia dan secara umum diterima sebagai alat pembayaran bagi pembelian barang-barang dan jasa-jasa serta kekayaan berharga lainnya serta untuk pembayaran hutang. Beberapa ahli juga menyebutkan fungsi uang sebagai alat penunda pembayaran. Secara kesimpulan, uang adalah suatu benda yang diterima secara umum oleh masyarakat untuk mengukur nilai, menukar, dan melakukan pembayaran atas pembelian barang dan jasa, dan pada waktu yang bersamaan bertindak sebagai alat penimbun kekayaan. pt best profit

Keberadaan uang menyediakan alternatif transaksi yang lebih mudah daripada barter yang lebih kompleks, tidak efisien, dan kurang cocok digunakan dalam sistem ekonomi modern karena membutuhkan orang yang memiliki keinginan yang sama untuk melakukan pertukaran dan juga kesulitan dalam penentuan nilai. Efisiensi yang didapatkan dengan menggunakan uang pada akhirnya akan mendorong perdagangan dan pembagian tenaga kerja yang kemudian akan meningkatkan produktifitas dan kemakmuran.

Pada awalnya di Indonesia, uang —dalam hal ini uang kartal— diterbitkan oleh pemerintah Republik Indonesia. Namun sejak dikeluarkannya UU No. 13 tahun 1968 pasal 26 ayat 1, hak pemerintah untuk mencetak uang dicabut. Pemerintah kemudian menetapkan Bank Sentral, Bank Indonesia, sebagai satu-satunya lembaga yang berhak menciptakan uang kartal. Hak untuk menciptakan uang itu disebut dengan hak oktroi.

Sang analis mengasumsikan properti mengambil porsi terbesar dalam habisnya uang 190 juta Dolar AS. Yaitu membeli apartemen 18 juta Dolar AS di Fifth Avenue, New York, menghabiskan 20 juta Dolar AS untuk liburan di Hamptons, dan 2 juta Dolar AS untuk dekorasi pesta. bpf jakarta

Nah, jika tak punya anak, akan menghemat biaya sekolah 1,7 juta Dolar AS per anak. Namun akan dihabiskan untuk mengoleksi barang seni dengan alokasi 1 juta Dolar AS per tahun, mengikuti perkembangan.

Biaya pemenuhan kebutuhan seni bahkan lebih besar dari upah koki serta asisten rumah tangga dengan jumlah 190 ribu dolar setahun. Berapa banyak tumpukan uang kertas para miliarder jika mereka menaruhnya seperti Paman Gober? bestprofit jakarta

Menurut penulis Isn’t That Reach? Richard Kirshenbaum, Anda harus melihat 100 juta dolar sebagai titip awal menjadi miliarder.

( mfs – Bestprofit Futures )

Satu Balasan untuk “Jumlah Uang yang Dibutuhkan untuk Bahagia Selamanya”

Komentar ditutup.