Bestprofit Futures Jakarta

Kiper Manchester City, Willy Caballero, membeberkan kualitas Joe Hart, yang telah resmi dipinjamkan The Citizens ke Torino.Caballero dan Hart sama-sama membela panji City dalam dua musim terakhir dan mempersembahkan trofi Piala Liga 2015-2016 untuk kubu Etihad Stadium Bestprofit Futures Jakarta.

Namun, kini Hart harus meninggalkan City karena manajer Josep Guardiola lebih memilih Claudio Bravo dan Caballero.

Menanggapi hengkangnya Hart, Caballero secara terbuka memuji eks rekan setimnya tersebut.

“Hart sangat profesional, totalitas, dan komplit. Dia memiliki dedikasi penuh untuk pekerjaannya. Dia seperti robot,” kata Caballero kepada Tuttosport, Minggu (4/9/2016).

Terhitung sejak musim 2007-2008, Hart menjadi kiper Inggris yang melakukan penyelamatan terbanyak di Premier League dengan torehan 809 kali!

Tak heran jika Caballero mengagumi Hart.

“Hart merupakan pemain yang tahu bagaimana cara membuat kehadirannya begitu terasa. Dia memiliki kepribadian yang kuat di lapangan dan sosok pemimpin sejati,” ujar penjaga gawang berusia 34 tahun itu.

Hart juga memiliki catatan apik lainnya. Sejak Agustus 2010, dia membuat gawangnya tetap perawan sebanyak 95 kali di Premier League dan unggul 19clean sheets dari seluruh kiper yang mencicipi panasnya kompetisi kasta teratas Negeri Ratu Elizabeth II.

Berbagai data tersebut semakin membenarkan semua yang disampaikan Caballero.

“Dalam beberapa pekan terakhir, semua menjadi jelas bahwa Hart tidak akan berada di skuat City. Namun, dia tidak pernah berhenti bekerja untuk menjaga tim tetap bersatu dan menjadi salah satu dari kami,” tutur Caballero.

“Dia pesepak bola kelas dunia dan memiliki segala yang dibutuhkan untuk tampil dengan baik di Serie A,” ucap pria berkepala plontos itu.

Teranyar, Hart membantu Inggris mengunci kemenangan 1-0 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Slovakia di Stadion Antona Malatinskeho, Minggu (4/9/2016).

Kiper Manchester City, Wilfredo Caballero, menilai Joe Hart memiliki semuanya untuk menjadi kiper terbaik di Serie A Italia. Hart dipinjamkan ManCity ke Torino untuk musim ini.

Hart pindah ke Torino, karena manajer Manchester City, Pep Guardiola tidak memasukkannya dalam rencana musim 2016/2017. Caballero sempat menjadi pilihan utama Guardiola, sebelum The Citizen mendatangkan Claudio Bravo dari Barcelona.

“Hart adalah pemain profesional, total dan lengkap. Dedikasi Hart untuk pekerjaannya luar biasa, ia seperti robot. Ia tidak pernah melihat ke belakang, meski hanya sedetik,” kata Caballero, dikutip dari Football-Italia, Minggu 4 September 2016.

Menurut kiper berusia 34 tahun itu, Hart adalah pemain yang kehadirannya sangat terasa di tim. Hart merupakan pemain yang memiliki kepribadian yang kuat baik di lapangan atau luar lapangan.

Caballero menjelaskan, meski dalam beberapa pekan ia tidak berada di skuat ManCity, namun Hart adalah pemain yang menjaga tim untuk selalu bersama. Caballero mengungkapkan, Hart adalah pemain kelas dunia dan memiliki segalanya untuk bermain di Italia.

(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)