Jelang Pidato Gubernur The Fed, Harga Emas Melemah

PT Bestprofit Futures,  Harga emas turun pada perdagangan Selasa karena dolar AS mempertahankan kekuatannya. Sementara investor menunggu petunjuk mengenai laju kenaikan suku bunga Bank Sentral AS atau the Federal Reserve (the Fed) di masa yang akan datang.

Mengutip Reuters, Rabu (28/11/2018), harga emas di pasar spot turun 0,1 persen menjadi USD 1.220,97 per ounce. Sedangkan harga emas berjangka AS turun 0,2 persen ke level USD 1.220,2 per ounce.

Investor belum banyak melakukan transaksi dan memilih menunggu risalah pertemuan the Fed keluar. Risalah tersebut akan memberikan sinyal langkah yang akan dilakukan oleh The Fed pada akhir tahun ini dan tahun depan.

Selain itu, kejelasan konflik dagang AS dengan China juga menarik perhatian investor logam mulia. Dalam pertemuan G20 yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini, Pemimpin AS denga China akan bertemu.

Dalam sebuah wawancara dengan Wall Street Journal, Presiden AS Donald Trump mengatakan dia berharap untuk melanjutkan dengan menaikkan tarif pada USD 200 miliar atas impor barang dari China menjadi 25 persen dari 10 persen saat in.

Hal ini tentu saja mengulangi ancamannya untuk menambah tarif pada semua barang impor dari China.

Bertentangan