http://health.liputan6.com

Liputan6.com, New York Jangan terlalu cepat percaya bahwa dengan konsumsi minuman berenergi dan bervitamin dalam kemasan dapat meningkatkan kesehatan fisik atau mental kita, sama halnya ketika kita meracik sendiri di rumah.

Meski mayoritas minuman berenergi dan minuman bervitamin dalam kemasan berisikan berbagai nutrisi dan vitamin, dan diklaim dapat meningkatkan kebugaran, konsentrasi, dan mood orang yang meminumnya, kenyataan yang ada tidak seperti itu.

Bahkan, dari laporan yang disampaikan para akademisi, sejumlah manfaat yang diklaim itu tidak memiliki dasar ilmu gizi yang cukup. Termasuk minuman berenergi dan jus dalam kemasan yang terkandung vitamin B6, B12, C, dan niacin.

Peneliti Naomi Dachner, mengatakan, kebanyakan produk yang dipasarkan saat ini, seolah-olah memberikan manfaat yang unik kepada konsumen melalui penambahan nutrisi. Apalagi minuman berenergi yang diperuntukan bagi remaja dan dewasa, yang mengklaim dapat memberikan semangat baru dan dapat membantu mereka untuk fokus dan menghidupkan kembali semangat untuk beraktivitas.

Melansir laman Daily Mail, Kamis (15/1/2015), Naomi ingin melihat lebih jauh terkait segala nutrisi yang tertera di label yang ada di botol.