PT Bestprofit Futures – Banyak orang menganggap kecoak menjadi salah satu binatang paling mengerikan di dunia. Selain takut, individu juga bahkan jijik ketika melihat kecoak. Apa kamu termasuk?

Tentu banyak cara yang dilakukan untuk membasmi kecoak dari pandangan mata kamu. Hal yang paling mudah dan biasa dilakukan, yakni dengan memukulnya sampai mati.

Namun ternyata, jangan coba-coba memukul kecoak hingga mati, apalagi sampai isi perutnya keluar. Disinyalir, di dalam perut kecoak terdapat cacing halus yang hidup, meski tubuh kecoak sudah mati. Cacing tersebut memiliki bentuk yang sangat lembut dan akan terlihat kasat mata jika jarak pandang sekitar 10-20 cm. best profit

Jika cacing sudah berada di luar tubuh kecoak, cacing itu akan bergerak untuk mencari tempat dan indukan baru. Biasanya tempat baru yang menjadi sasarannya adalah tubuh manusia, terutama kaki. Cacing tersebut bisa dengan mudah masuk dan menyusup melalui pori-pori kulit atau luka terbuka pada kulit luar di tubuhmu.

Ternyata kulit yang dihinggapi cacing tersebut akan menyebabkan bentol-bentol dan gatal-gatal dalam jangka waktu yang lama. Bahkan, menyebabkan kulit seperti melepuh. pt bestprofit

Nah, bagi kamu yang ingin melihat cacing yang hidup dalam tubuh kecoak, kamu bisa menaruh isi perut kecoak di atas kertas hitam atau cermin. Di tempat itu, kamu baru bisa melihat pergerakan cacing dengan bentuk yang sangat kecil.

Dilansir dari laman Live Science, hanya empat dari 4.500 jenis kecoak yang dapat digolongkan sebagai hama.

Selebihnya, tindakan memusnahkan ribuan jenis kecoak akan merugikan manusia. Bagaimana hal ini terjadi? Dan apakah hanya manusia yang dirugikan oleh musnahnya kecoak?

“Di seluruh dunia, serangga merupakan sumber makanan penting bagi banyak burung dan mamalia pemakan serangga kecil, seperti tikus,” kata Srini Kambhampati, guru besar dan Kepala Departemen Biologi di University of Texas di Tyler, seperti dkutip dari laman Live Science. bpf jakarta

Ahli dunia pada serangga, khususnya kecoak ini menambahkan, tak satu pun dari hewan-hewan ini hanya mengandalkan kecoak untuk makanan, sehingga mereka mungkin tidak akan punah. Namun jumlah mereka akan turun.

Sebaliknya tawon parasit, yang mengandalkan kelangsungan hidupnya pada telur kecoak, jelas bergantung sepenuhnya pada kecoa. “Spesies ini hampir pasti akan punah,” kata Kambhampati.

Namun bagi manusia, kecoak berguna untuk mengendalikan siklus nitrogen. Kehilangan kecoak menjadikan siklus nitrogen menjadi kacau. Bagaimana penjelasan tentang siklus nitrogen oleh Srini Kambhampati bestprofit jakarta

Kecoak dianggap serangga menjijikkan. Kehadiran kecoak dianggap sebagai hama dan harus dimusnahkan. Namun, di balik anggapan sebagai serangga menjijikkan, kecoak bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia.

( mfs – Bestprofit Futures )