Bestprofit Futures Jakarta

Presiden Paris Saint-Germain (PSG) Nasser Al-Khelaifi menerima pertanyaan soal James Rodriguez saat mengikuti sesi perkenalan Unai Emery sebagai pelatih anyar, Senin (4/7/2016).

Dalam beberapa hari terakhir, PSG memang diwartakan berniat mengakuisisi gelandang berkebangsaan Kolombia itu dari Real Madrid. Bahkan, klub berjulukan Les Parisiens disebut sudah menghubungi pemain secara langsung.

Kebenaran kabar ini coba dikonfirmasi langsung kepada Al-Khelaifi. Namun, sang presiden membantah.

“Kabar yang menyatakan bahwa kami sudah berbicara denganJames Rodriguez tidak benar,” kata Al-Khelaifi.

“Kami belum melakukan kontak dengan James atau berbicara dengan Real Madrid,” tutur pengusaha asal Qatar tersebut.

Baca Juga 5 cara jamin seseorang jatuh cinta kepada anda

Bantahan Al-Khelaifi sekaligus melebarkan jalan Rodriguez keManchester United. Media-media Inggris turut mengaitkan dia dengan klub asuhan Jose Mourinho.

Man United berusaha memanfaatkan peran James yang mulai tergerus di Real Madrid. Pemain berusia 24 tahun itu diprediksi tidak masuk rencana pelatih Zinedine Zidane untuk musim 2016-2017.

Masa depan James sebenarnya sudah diragukan sejak kursi pelatih diduduki Zidane pada Januari 2016. Bahkan, dia cuma satu kali menjadi starter dalam lima partai terakhir La Liga musim lalu.

Kontrak Blanc di PSG sebenarnya masih berlaku hingga Juni 2018. Namun, sejak berakhirnya musim 2015-2016, rumor kepergian Blanc dari Parc des Princes, markas PSG, terdengar semakin gencar.

Musim 2015-2016, Blanc berhasil mempersembahkan tiga gelar domestik untuk PSG, yakni titel Ligue 1, Coupe de France, dan Coupe de la Ligue. Hal ini mengulangi prestasi musim sebelumnya.

Kendati begitu, pencapaian Blanc dinilai belum memuaskan lantaran tidak mampu merengkuh gelar Liga Champions. Pada Liga Champions musim 2015-2016, PSG hanya mencapai perempat final karena dikalahkan Manchester City.

“Kami sedang mendiskusikan dengan para petinggi PSG. Sebelum akhir pekan, PSG dan Laurent Blanc akan berpisah,” ujar Jean-Pierre Bernes, agen Blanc, seperti dilansir The Mirror, Senin (20/6/2016).

“Semuanya dilakukan dalam suasana yang baik. Para petinggi juga menghormatinya, dan tak masalah mengenai hal itu,” tuturnya.

Blanc menangani PSG sejak Juni 2013. Selama tiga tahun di klub ibu kota Perancis tersebut, pelatih berusia 50 tahun itu telah meraih 11 gelar domestik.

 

(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)