http://www.merdeka.com

Merdeka.com – DKI Jakarta menyandang tiga gelar sekaligus. Ibu Kota Negara, pusat pemerintahan, pusat perekonomian dan bisnis.

Pengusaha dan pelaku bisnis melihat Jakarta sebagai kawasan strategis meraup pundi-pundi keuntungan. Tidak heran beberapa titik ibu kota dibangun lokasi pusat bisnis (center business district/CBD). Namun kebanyakan berada di wilayah Jakarta Pusat dan Selatan. Semisal di Sudirman atau Kuningan.

Kini pengusaha properti berencana mengeksplorasi wilayah lain untuk dijadikan pusat bisnis baru. Wilayah yang dibidik adalah Jakarta Barat. Managing Director AKR Land Development Widijanto memaparkan pertimbangannya.

“Kompetisi di Jakarta Barat makin ramai. Menunjukkan kalau Jakarta Barat sebagai CBD baru. Pusat bisnis Jakarta tak cuma di segitiga emas (wilayah Kuningan, Jakarta Selatan) saja,” kata Widijanto di Jakarta, Selasa (10/3).

Untuk meramaikan bisnis di Jakbar, Widijanto mengaku sedang menggarap dua apartemen dan perkantoran dengan fasilitas super lengkap bernama Gallery West. Untuk lokasinya dipilih dekat pintu tol Kebon Jeruk agar memudahkan akses transportasi.

“Serah terima unit kepada customer akan dilakukan secara bertahap mulai bulan Juni 2016, dengan grace periode selama 120 hari,” terangnya.