http://www.tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tidak bisa dipungkiri, saat ini bisnis startup tumbuh luar biasa di Indonesia. Nah, bagaimana agar sukses di bisnis ini?

Indra Sosrodjojo sebagai CEO Andal Software menyatakan, pengusaha yang terjun ke bisnis startup harus mempunyai mimpi besar apa yang akan dilakukan terhadap usahanya itu.

“Dream atau mimpi harus punya. Harus punya bayangan apa yang akan dilakukan terhadap startup kita kedepan. Dan segara eksekusi,” kata Indra saat Media Briefing “Rahasia Perusahaan Menuju Pertumbuhan Nirbatas di Jakarta, Senin (26/1/2015).

Perkembangan dunia startup sangat cepat maka wajib hukumnya menambah ilmu sehingga mampu berkembang. “Jangan sok tahu,” kata Indra.

Indra mengatakan, walaupun punya usaha harus pula banyak belajar berasosiasi atau bergabung dalam organisasi tertentu sehingga bisa saling sharing untuk mengembangkan startup-nya.

Ia mengkritisi beberapa pengusaha yang membuat website atau terjun ke dunia startup, membuat, mengembangkan lalu dijual secara terus menerus.

“Kalau hanya membuat, nunggu berkembang lebih baik tidak usah membuat,” katanya.