http://www.kumpulanmisteri.com

Pada jaman sekarang ini, banyak yang menanyakan alasan mengapa orang jaman dahulu lebih panjang umur, hal ini merupakan pertanyaan yang ternyata sangat pantas ditanyakan, terutama oleh orang-orang yang hidup di kota-kota besar dan Negara-negara metropolitan. Pernyataan yang mengatakan bahwa orang jaman sekarang umurnya lebih pendek bila dibandingkan dengan orang yang hidup pada jaman dahulu bukanlah sebuah berita kosong, itu adalah sebuah kenyataan. Orang jaman dahulu rata-rata panjang umur, mereka masih tetap sehat walaupun sudah uzur. Orang-orang yang hidup di jaman modern memiliki banyak teknologi yang membuat hidup makin nyaman dan tentram, tetapi mengapa malah tidak mampu menikmati hal-hal tersebut lebih lama?

Inilah Alasan Mengapa Orang Jaman Dahulu Lebih panjang Umur
Mengapa umur orang jaman dahulu lebih panjang? Ketika dicari jawabannya, ternyata ada banyak sekali faktor-faktor yang mempengaruhinya, dan faktor-faktor tersebut juga banyak diabaikan oleh orang yang hidup dijaman modern ini, seperti:
– Orang jaman dahulu lebih banyak bekerja secara fisik demi memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Pekerjaan fisik dapat dianggap juga sebagai olah raga dan melatih badan sehingga vitalitas meningkat dan mereka melakukan kegiatan tersebut setiap hari secara reguler, hal ini menyebabkan peningkatan kualitas fisik secara signifikan bila dibandingkan orang-orang jaman sekarang.
– Faktor kedua yang dipercaya mempengaruhi panjangnya umur orang-orang yang hidup di jaman dahulu adalah faktor makanan. Orang yang hidup pada jaman dahulu mengkonsumsi makanan yang bebeda bila dibandingkan dengan kita-kita yang hidup sekarang. Mereka mengkonsumsi makanan segar yang ditanam dan dipelihara tanpa menggunakan zat-zat kimia yang mungkin dapat mempengaruhi kesehatan badan manusia. Makanan bergizi tinggi dan tanpa bahan berbahaya tersebut menjaga kesehatan mereka, sangat berbeda dengan makanan jaman sekarang.
Mengenai penyebab mengapa umur anak jaman sekarang lebih pendek, ternyata faktor yang mempengaruhi hal tersebut sangat banyak, bahkan lebih banyak bila dibandingkan dengan faktor-faktor yang menguntungkan orang yang hidup pada jaman dahulu, seperti:
– Orang-orang jaman sekarang sangat jarang sekali melakukan olah raga fisik. Ini adalah hasil langsung yang disebabkan oleh kemajuan teknologi. Kemajuan teknologi sangat pesat dan mempengaruhi banyak hal dalam hidup manusia. Banyak alat-alat yang memudahkan kita untuk bekerja, hal ini secara tidak langsung juga mengakibatkan kita menjadi lebih malas dan jarang bergerak, sehingga badan lebih gampang sakit dan tidak sehat.
– Faktor kedua adalah makanan, orang jaman dahulu mengkonsumsi makanan segar yang dipetik dari sawah dan kebun yang dipelihara sendiri. Orang jaman sekarang banyak mengonsumsi makanan yang dibeli di supermarket ataupun toko-toko lainnya walaupun mereka tahu bahwa makanan tersebut tidaklah lagi segar. Makanan berpengawet adalah hal yang umum untuk dikonsumsi, banyaknya zat-zat kimia yang terdapat didalam satu jenis makanan saja sudah berbahaya bagi kesehatan badan manusia, apalagi bila makanan tersebut dikonsumsi setiap hari, makin bertumpuklah zat-zat kimia yang tidak sehat tersebut dan berakibat pada banyaknya penyakit-penyakit yang tidak pernah diderita oleh orang-orang pada jaman dahulu.
– Faktor alam adalah faktor penting terakhir yang harus di perhatikan. Hal ini juga disebabkan oleh kemajuan teknologi, banyak barang modern yang berakibat buruk pada lingkungan dan mempengaruhi udara sekitar. Ini juga salah satu alasan mengapa orang jaman dahulu lebih panjang umur, tidak adanya polusi lingkungan yang disebabkan oleh teknologi modern. Hal ini sangat berpengaruh terhadap kesehatan orang-orang yang tinggal di kota besar.