http://health.liputan6.com

Liputan6.com, New York- Setiap tahunnya, Sustainable Development Solutions Network (SDSN) merilis urutan negara paling bahagia sedunia untuk Perserikatan Bangsa-bangsa. Pada tahun ini, negara yang terletak di benua Eropa yang terkenal dengan jam tangan dan cokelat menjadi negara yang paling bahagia di dunia. Swiss.

Di bawah Swiss, terdapat negara-negara Eropa lainnya yakni Islandia, Denmark, dan Norwegia yang menduduki negara paling bahagia di dunia. Baru di posisi kelima diduduki oleh negara dari benua lain, Kanada.

Penyusunan tingkatan ini berdasarkan data jajak pendapat Gallup dan sejumlah variabel, seperti produk domestik bruto riil per kapita, rata-rata usia harapan hidup, tingkat korupsi, dan kebebasan sosial seperti dilansir laman Live Science, Rabu (29/4/2015).

“Laporan ini bukti bagaimana untuk mencapai kesejahteraan sosial. Ini bukan mengenai uang saja, tapi juga keadilan, kejujuran, dan kesehatan yang baik,” terang Direktur Earth Institute di Columbia University, Jeffrey Sachs.

Lalu, Indonesia pada posisi berapa? Indonesia berada di peringkat nomor 74 dari 158 negara yang ada.