Hai salam PT Bestprofit Futures, ini artikel dari viva.co.id

best profit 2uKementerian Perumahan Rakyat akan mengadakan pameran rumah murah di 10 kota di seluruh Indonesia. Pameran dimulai dari Jakarta dan akan diadakan pada 3-7 September 2014.

 

Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Perumahan Rakyat, Sri Hartoyo, di Jakarta, Selasa, 2 September 2014 mengungkapkan, pameran diadakan untuk mempertemukan sisi suplai dan permintaan.

 

“Supaya masyarakat bisa tahu keberadaan rumah dan bisa langsung memilih rumah yang disukai dengan tipe yang mereka sukai,” katanya.

 

Dengan acara ini para pengembang juga bisa melakukan survei atas konsumen mereka dan menganalisis karakteristik perumahan yang diminati masyarakat.

 

Sri melanjutkan, rumah yang dijual di pameran tersebut hanya rumah sederhana dengan skema jual menggunakan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Harganya pun sesuai dengan Permenpera dan juga Peraturan Menteri Keuangan.

 

“Jadi harganya nggak mungkin lebih mahal,” katanya.

 

Sri menambahkan, dalam pameran yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) itu, akan ada bank sebagai pihak perantara. Jadi, konsumen bisa mendapatkan penjelasan lebih baik mengenai kredit dan lain sebagainya.

 

Harga rumah tapak sendiri untuk wilayah Jabodetabek adalah Rp120 juta untuk tahun 2014. Sedangkan untuk wilayah pulau Jawa di luar Jabodetabek adalah Rp105 juta.