http://bisnis.liputan6.com

PT. BESTPROFIT FUTURES

Liputan6.com, Jakarta – Banyak buku yang memberikan panduan bagaimana cara mengelola keuangan pribadi. Dengan pengelolaan tersebut, bukan tidak mungkin kesuksesan dapat diraih. Bukan tidak mungkin juga Anda bisa mencapai tujuan finansial.

Namun memang, di zaman yang serba sibuk ini tidak semua orang bisa mempunyai waktu untuk membaca buku. Bahkan ada juga orang yang tidak mempunyai waktu untuk ke toko buku untuk mencari bahan bacaan yang bisa membantu mengelola keuangan pribadi.

Oleh sebab itu, dewasa ini banyak orang memilih untuk mencari informasi karena dapat diakses dengan cepat.

Seperti dikutip dari lifehack.org, Senin (23/11/2015), Anda dapat memiliki 5  situs yang dapat membimbing Anda dalam mengelola uang. Anda akan memiliki akses ke sumber daya yang akan membantu Anda menjadi kaya dimana pun Anda berada.

Hal terbaik dalam situs itu adalah mereka terus aktif dan selalu memperbaharui informasi-informasi yang dapat membantu Anda mengelola keuangan dengan cepat.

1. The Motley Fool

Situs untuk semua jenis investor. Di dalam situs ini terdapat panduan berinvestasi dan Anda bisa berkomentar tentang reksa dana. Di dalam situs ini juga ada panduan berinvestasi di bursa saham, atau informasi tentang pembiayaan pribadi.

The Motley Fool ini juga menyediakan sumber yang berbeda-beda, di dalam situs itu sendiri terdapat buku, kolom surat kabar, stasiun radio dan newsletter.

Situs ini juga menyediakan banyak layanan saham rating dan komunitas investasi dunia, dimana anda dapat meminta bantuan dan berbagi ide dengan sesama investor.

2. Khan Academy

Khan academy adalah situs multimedia yang menawarkan video instruksional singkat dan jelas untuk semua topik keuangan seperti, 401 (k) s, Roth IRA, IRA tradisional, bunga, saham, dan investasi obligasi.

Situs ini sangat bagus untuk mereka yang ingin belajar melalui interaksi visual atau orang-orang yang malas membaca artikel dan buku.

3. Morningstar

Morningstar merupakan sebuah situs penelitian investasi dan investasi perusahaan manajemen, di dalam situs ini Anda akan menemukan lebih dari 500 ribu korban investasi seperti saham dan reksa dana.

Morningstar juga dapat menemukan reksa dana atas dan analisis rinci, dari dana tersebut yang dapat membantu anda memilih investasi terbaik sesuai dengan selera anda.

4. Rockstar Finance

Situs ini menawarkan berbagai artikel keuangan dari pengalaman pribadi blogger keuangan pribadi penulis. Di sini Anda dapat mengakses pandangan yang berbeda pendapat dari orang yang berbeda, dengan pengalaman mereka di dunia keuangan.

5. Credit.com

Situs yang menyediakan layanan yang akan membantu, menjaga catatan skor kredit anda. Dengan melacak skor kredit Anda, akan mencegah Anda dari atas pengeluaran dan tidak membiarkan utang Anda keluar.

Situs ini juga memiliki berbagai macam artikel seperti keuangan pribadi, pencurian identitas, dan manajemen utang yang akan mengajarkan Anda bagaimana mengelola uang Anda denga baik. (Apr/Gdn)

PT. BESTPROFIT FUTURES

(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)