http://bisnis.liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (Persero) memulai penjualan tiket perjalanan kereta api untuk berbagai tujuan pada H-7 Lebaran mulai Sabtu (11/4/2015) dini hari nanti.

‎VP Head of Corporate Communication PT KAI, Agus Komarudin menjelaskan penjualan tiket tersebut akan dimulai pada pukul 00.01 WIB.

“Iya, nanti pukul 00.01, sabtu dini hari kita mulai jual, itu untuk H-7 lebaran, berarti untuk tanggal 10 Juli 2015,” kata Agus saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (10/4/2015).

Adapun untuk tiket yang dijual adalah tiket KA reguler yang selama ini sudah dioperasikan PT KAI. Penjualan secara online tersebut untuk seluruh kursi dalam satu rangkaian KA reguler.

Agus juga memastikan dengan begitu tidak ada jumlah tertentu yang dialokasikan untuk dijual di loket-loket pembelian di setiap stasiun‎ dalam penjualan tiket lebaran. “Tidak ada itu, smeua dijual online, kecuali nanti kalau ada kereta tambahan,” tegas Agus.

Mengenai KA tambahan, KAI saat ini belum dapat memastikan berapa jumlah yang akan dialokasikan untuk menyambut lebaran tahun ini.

Agus menjelaskan, penentuan KA tambahan tersebut nanti akan ditentukan mulai sekitar H-60 sebelum lebaran seperti tahun-tahun sebelumnya.

Seperti diktahui, pada tahun 2015 perayaan Hari Raya Idul Fitri akan jatuh pada tanggal 17-18 Juli 2015. In‎i menjadi budaya yang unik khas Indonesia setiap tahun dimana sebagai negara yang mayoritas penduduknya muslim mereka mentradisikan untuk berkumpul bersama keluarga saat perayaan Idul Fitri. (Yas/Nrm)