IHSG Diprediksi Terkoreksi Usai Sidang MK

Pekerja beraktivitas di BEI, Jakarta, Selasa (4/4). Sebelumnya, Indeks harga saham gabungan (IHSG) menembus level 5.600 pada penutupan perdagangan pertama bulan ini, Senin (3/4/2017).

PT Bestprofit Futures – Jakarta Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan tertekan usai pengumuman hasil sidang Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres, pada Kamis kemarin. Pelemahan indeks diprediksi akan berlaku dalam jangka pendek direntang support6.306-6.329 dan resistance 6.367-6.383.

Analis PT Artha Sekuritas, Juan Harahap menilai, investor akan merefleksikan hasil keputusan MK guna melihat prospek sektor pada masa jabatan kepresidenan yang terpilih.

PT Bestprofit Futures – Sementara itu, di akhir pekan ini, investor akan lebih berhati-hati mengingat pertemuan yang emosional akan terjadi pada akhir bulan ini yakni G20 di Jepang.

Adapun Juan memproyeksikan IHSG akan terkoreksi pada kisaran support 6.306 dan resistancedi 6.383.

Di sisi lain, Head of Research PT Reliance Sekuritas Lanjar Nafi Ibrahimsyah memprediksi IHSG memang masih rawan bergerak ke zona negatif di rentang 6.269-6.370.

PT Bestprofit Futures – Adapun sejumlah rekomendasi saham menurutnya hari ini ialah saham PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON), PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP), dan PT Japfa Tbk (JPFA).

Kemudian Juan menyarankan investor untuk memburu saham PT Medco Energi International Tbk (MEDC), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT PP (Persero) Tbk (PTPP), hingga saham PT Mayora Indah Tbk (MYOR).

Putusan Sidang MK Tentukan Stabilitas IHSG ke Depan