Bestprofit Futures Jakarta

Menpora Imam Nahrawi menutup Indonesia Boxing Championship  (IBC) di Balai Sarbini,  Jakarta,  Selasa (6/9) malam.

Sebanyak 16 petinju dari berbagai daerah mengikuti ajang pencarian petinju ini. Beberapa petinju Tanah Air yang tampil di antaranya adalah Roy Tua Manihuruk, Egi Rozten, Arif Blader, John “Fox” Ruba, dan Tibo “Il Duce” Monabesa.

Menpora mengapresiasi IBC, ajang pencarian petinju yang digagas oleh  mantan juara dunia WBA asal Indonesia Chris John. “Saya ucapkan terima kasih kepada Chris John semoga ajang pencarian tinju ini bisa melahirkan petinju-petinju dunia.  Kepada Kompas TV,  saya juga berterima kasih yang sudah menyiarkan secara langsung ajang tinju ini,” ucap Imam

“Saya merasa bangga karena bisa langsung  menonton  acara ini.  Ajang ini merupakan cikal bakal lahirnya  petinju-petinju handal yang dapat mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional. Di Olimpiade tinju tidak mengirimkan atletnya,   saya berharap lewat IBC ini akan ada petinju yang akan bertarung di Olimpiade  Tokyo 2020,” tambah Menpora.

Ia mengingatkan kepada petinju untuk menjunjung sportivitas. “Dengan sportivitas, seorang atlet akan mengetahui kemampuan yang sebenarnya. Hal itu menjadi motivasi untuk terus berlatih meningkatkan kemampuan yang dimiliki,” tuturnya.

Pemerintah, lanjut Menpora, dalam waktu dekat akan membangun Olympic Center. “Kita akan berikan fasilitas bagi petinju Indonesia di kawasan Cibubur.  Ini bagian dari memajukan dan  mendorong lahirnya petinju dunia dari Indonesia,” kata dia.

*Menpora Imam Nahrawi saat menutup Indonesia Boxing Championship  (IBC) di Balai Sarbini,  Jakarta,  Selasa (6/9).

Gennady Golovkin boleh saja jadi bintang ring tinju setelah mengantongi rekor tak terkalahkan di kelas menengah. Namun di hadapan pendukung Kell Brook, petinju berjuluk GGG adalah aktor antagonis.

Saat berlatih di hadapan publik di Covent Garden, Rabu (7/9/2016), GGG mendapat cemooh. Betapa tidak, taman kota itu dipadati oleh pendukung Brook yang datang secara berkelompok dari Sheffield.

Menurut laporan Daily Mail, Brook dan GGG menggelar latihan di tempat yang sama namun tidak dalam waktu bersamaan. Petinju asal Kazakhstan itu naik ring terlebih dahulu, disusul Brook beberapa saat kemudian.

Saat Brook naik ke atas ring, suporter yang memadati The West Piazza, Covent Garden, London langsung bersorak memberikan dukungan. Mereka tak sabar menunggu tanggal pertarungan kedua petinju yang akan berlangsung pada 11 September 2016 mendatang.

Duel yang berlangsung di O2 Arena dipastikan berjalan menarik. Pasalnya, GGG akan berjuang mempertahankan sabuk juara dunia di kelas menengah dari tangan Brook yang baru naik dari kelas welter. Di kelas sebelumnya itu, Brook juga memegang rekor tidak pernah kalah.

(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)