http://tipssersan.blogspot.com

Berjemur di bawah terik matahari membuat kerusakan pada kulit. Begitu juga merokok. Tapi apa lagi yang Anda lakukan untuk menyabotase penampilan Anda? Lihat 11 kebiasaan buruk yang menyebabkan penuaan dini, dan belajar bagaimana cara menanggulangi keriput.

Tidak mungkin untuk terlihat muda selamanya, tetapi Anda dapat mencegah waktu dari berbaris di wajah Anda. Jangan biarkan 12 kesalahan kecantikan ini usia Anda. Hanya perbaikan mudah beberapa dapat menjaga kulit Anda terlihat segar daripada alam dimaksudkan:

1. Terlalu kurus

Kehilangan lemak menyebabkan wajah menjadi kendur dan kurus, hal ini akan menyebabkan penampilan anda melebihi usia anda. Diet yo-yo juga menyebabkan penuaan dini. Kehilangan berat badan yang berulang akan menarik kulit Anda dan membuatnya longgar.
Untuk menanggulangi masalah ini, konsumsi bahan sebagai berikut ini:

  •     Asam lemak omega-3 dari ikan dan kenari untuk melawan kerut peradangan
  •     Vitamin C seperti buah jeruk, kiwi dan bayam yang meningkatkan produksi kolagen
  •     Likopen dalam saus tomat dan merah muda grapefruits yang melindungi terhadap kerusakan akibat sinar matahari

2. Menggosok mata Anda

“Menarik dan menggosok kulit halus di sekitar mata bisa menyebabkan kegelapan. Karena perubahan pigmen usia Anda, ini dapat menambahkan tahun pada penampilan Anda.
Solusi Kulit: Jika Anda tidak bisa berhenti menggosok mata Anda, cek apakah anda punya alergi agar bisa segera diobati. Dan, ketika menerapkan makeup atau menempatkan lensa kontak, lakukan dengan lembut pada kulit di sekitar mata Anda. Ini akan membantu mencegah masalah pigmen dan penuaan dini.

3. Gangguan tidur

Tidur sangat penting untuk energi Anda, konsentrasi dan kulit. Pada malam hari, kulit masuk ke dalam keadaan pembaruan. Tidak hanya memperbaiki dirinya sendiri, tetapi ada juga perbedaan pH dan sirkulasi sehingga produk anti-penuaan bisa masuk lebih baik. Plus, bengkak, lingkaran hitam yang tidak terlihat membuat anda tampak awet muda.

Tidur yang cukup dapat mencegah penuaan dini, ikuti tips berikut ini:

  • Menghitung kembali 7-8 jam dari ketika Anda harus bangun di pagi hari – kemudian coba konsisten pada waktu tidur tersebut.
  • Jadikan kamar tidur Anda gelap, dingin dan tenang.
  • Matikan TV dan komputer setidaknya setengah jam sebelum tidur; lampu alat-alat tersebut dapat mengurangi produksi hormon tidur melatonin pada tubuh Anda.
  • Buat ritual malam hari, seperti menyeruput secangkir teh, mengoleskan minyak lavender pada kaki Anda atau mendengarkan lagu santai.

4. Tidur hanya pada satu sisi

Posisi janin mungkin nyaman, tapi itu buruk bagi kulit Anda. Begitu juga tertidur di perut Anda.
“Menekan wajah Anda ke bantal delapan jam malam selama bertahun-tahun dapat memecah kulit dan menyebabkan keriput.
Solusi Kulit: Melatih diri untuk tidur telentang dan flip jika Anda bangun di samping atau perut.
Hal ini mengurangi pembengkakan pada wajah yang membentang kulit dari waktu ke waktu.

5. Menghirup dari sedotan

Biasanya kita menggunakan sedotan untuk minum dari air es atau untuk menghindari sentuhan langsung dengan wadah air yang kita minum, namun sebaiknya kebiasaan ini anda hindari karena menggunakan sedotan akan menyebabkan munculnya garis-garis halus di sekitar mulut Anda, tanda penuaan dini. Hindari minum melalui sedotan dan hilangkan kebiasaan selfie dengan duckface mungkin juga akan bermanfaat.

6. Stress

Jika Anda sedang merasa sangat khawatir (atau kurang tidur), tubuh Anda memompa keluar hormon stres tanpa henti yang dapat menyebabkan penuaan dini. Kortisol, hormon stres utama dapat merrusak kolagen, yang menyebabkan kulit kendur dan keriput dan menyebabkan peradangan. Dan stres kronis dan kecemasan dapat menyebabkan kerutan dan alis berkerut. Solusinya, temukan sesuatu yang bisa membuat anda rileks dan santai, refreshing juga akan sangat bagus untuk menanggulangi strees. Sedikit latihan juga dapat membuat anda merasa lebih santai dan rileks. Jika semuanya gagal, bernapas dalam-dalam dan waktu yang tenang dapat membantu.

7. Mengandalkan makeup untuk tabir surya

Banyak produk makeup mengklaim memiliki tabir surya yang menghalangi sinar berbahaya, tapi itu mungkin tidak cukup untuk menangkal kerusakan kulit dan penuaan dini. Kebanyakan makeup melindungi kulit dari sinar UVB, tapi tidak menghalangi sinar UVA, yang menyebabkan garis-garis halus, bintik-bintik coklat, pori-pori membesar dan berkerut. Dan anda mungkin akan boros menggunakan banyak kosmetik untuk mendapatkan manfaat tabir surya. Oleskan pelembab yang melindungi kulit dari UVA dan UVB (biasanya terdapat penjelasan pada label), baru kemudian gunakan riasan Anda.

Studi menunjukkan bahwa ketika kita menerapkan tabir surya, kita akan melewatkan titik di kulit. Jadi, jika anda menggunakan lotion, baru kemudian make -up anda, maka anda dapat menutupi spot-spot yang tidak tertutupi oleh tabir surya.

8. hanya Berfokus pada keriput

Garis bukan satu-satunya dampak pertambahan usia. Bintik-bintik gelap dan daerah pigmentasi dapat membuat kulit Anda kusam, dan menjadikan penampilan anda tampak lebih tua. Bahkan, “perubahan warna, seperti bintik-bintik usia dan pigmentasi tidak merata, bisa membuat wanita terlihat setidaknya 10 tahun lebih tua dari mereka.
Untuk menanggulangi ini anda dapat menggunakan produk kecantikan untuk mengangkat sel kulit yang mati yang mengalami pigmentasi berlebih. Tabir surya juga bisa digunakan untuk menghindari pigmentasi kulit Anda akibat Sinar UV.

9. Mengabaikan leher dan tangan

Leher dan tangan biasanya jarang mendapatkan perhatian, hal ini dapat menjadi penyebab kenapa kita tampak lebih tua dari usia kita yang sebenarnya. Bahkan, sebuah penelitian di jurnal Plastic and Reconstructive Surgery 2006 menemukan bahwa wanita yang tangannya telah bintik-bintik dan keriput yang dianggap lebih tua dari rekan-rekannya dengan tangan tanpa bintik dan keriput. Untuk menangai masalah ini, gunakan krim anti-penuaan di wajah di leher dan di punggung tangan untuk mencegah penuaan dini. Dan jangan lupa untuk menutupi kedua daerah dengan tabir surya setiap hari.

10. Tidak menggunakan kacamata hitam

Gerakan berulang seperti menyipitkan mata, tertawa dan mengerutkan kening garis etsa dan kerutan wajah Anda dalam jangka panjang. Plus, paparan sinar matahari memecah kolagen di kulit sudah tipis di sekitar mata Anda dan dapat menyebabkan pigmentasi. Bahkan di musim dingin, slip pada kacamata hitam dengan UVA protection / UVB – mencari pada label “dilapisi UV”.

11. Menggunakan sabun dengan detergent keras

Beberapa jenis sabun mengandung detergen yang dapat berdampak buruk pada kulit. Detergen pada sabun mandi dapat membuat kulit menjadi kering. Meskipun tidak membuat kerutan, kulit kering bisa membuat anda tampak lebih tua. Kulit yang terhidrasi dengan baik dapat membuat garis wajah menjadi tidak terlalu jelas. Untuk menghindari kulit kering, gunakan sabun mandi dengan pelembab dan hindari sabun dengan detergen yang keras. Anda juga perlu minum air setidaknya delapan gelas 8 ons sehari – untuk menjaga kulit Anda dehidrasi dari dalam ke luar.

Demikianlah sedikit tips yang sebaiknya dihindari agar anda tampak awet muda, semoga bermanfaat.