Bestprofit Futures Jakarta

Banyak orang yang mulai khawatir dengan kondisi kesehatan jelang usia 40 sampai 50 tahun karena mitos bahwa usia ini rentan terkena penyakit. Namun, hal ini tentunya bisa diatasi ketika masih muda terbiasa menjalani pola hidup sehat, termasuk pola makan. Namun ketika baru menyadarinya, Anda tidak perlu khawatir, karena tidak ada kata terlambat untuk terus hidup sehat, dengan syarat Anda benar-benar melakukan pola makan yang tepat dan seimbang.

Pola makan seimbang untuk usia 40 sampai 50 tahun terdiri dari kombinasi makanan sehat yang dijadikan sebagai makanan utama. Gizi seimbang tergantung pada variasi menu makan, ukuran porsi yang tepat dan pilihan makanan yang tepat. US Department of Agriculture memberikan rekomendasi bagaimana mengelola pola makan atau diet pada usia 40 sampai 50 tahun .

Pola makan tepat yang harus dilakukan bagi Anda yang sudah berusia 40 sampai 50 tahun adalah mengonsumsi buah-buahan, sayuran, susu rendah lemak dan protein tanpa lemak. Rekomendasi lainnya termasuk memilih makanan rendah kolesterol, lemak jenuh, garam, dan gula tambahan.

Ketika memilih buah-buahan dan sayuran disarankan untuk memilih tekstur dan warna buah yang lebih baik. Jika ingin mengonsumsi sayuran disarankan untuk mencoba brokoli,  bayam dan bok choy dalam diet Anda sehari-hari. Jangan lupa untuk menambahkan makanan sehat yang kaya akan kalsium, magnesium, serat, dan vitamin dalam pola makan sehari-hari.

Perhatikan Jumlah Kalori
Untuk menjaga keseimbangan energi, kalori pada pola makan pun harus dijaga. Pola makan harus  memenuhi, tetapi tidak melebihi kebutuhan kalori berdasarkan usia dan tingkat aktivitas Anda. The Dietary Guidelines for Americans  merekomendasikan untuk wanita 40 sampai 50 tahun cukup mendapatkan 1.800 kalori setiap hari untuk tubuhnya. Sedangkan pria yang berusia 40 hingga 50 tahun cukup mendapatkan 2.200 kalori dalam tubuhnya setiap hari.

Pola Hidup Sehat
Anda tidak perlu ragu jika pada usia 40 hingga 50 kesehatan akan menurun. Jika Anda melakukan pola hidup dengan cara mengonsumsi jumlah makanan yang tepat dari makanan sehat  akan membuat Anda tetap memiliki energi tubuh yang sesuai dengan gaya hidup Anda. Manfaat diet yang seimbang pada usia 40 tahun memberikan manfaat positif bagi peningkatan kesehatan dan berat badan yang seimbang.

(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)