Bestprofit Futures Jakarta

Makanan pokok orang Indonesia adalah nasi. Sehari tanpa nasi, rasanya kurang berenergi. Walaupun sudah makan banyak jenis makanan, tapi jika belum nasi rasanya masih kurang.Stress berkepanjangan mengakibatkan depresi. Depresi dapat disebabkan karena banyak pikiran atau masalah. Sering berpikir secara berat dapat mengakibatkan stress, dan dampaknya jika terus terjadi adalah depresi.

Namun, depresi tak hanya disebabkan oleh stress saja. Banyak makan nasi dapat memicu depresi. Makanan yang mengandung zat tepung yang diolah dapat membuat kadar gula yang tinggi seperti nasi dan roti.Penelitian yang dilakukan oleh The American Journal of Clinical Nutrition menjelaskan, “Makanan yang terbuat dari zat tepung yang diolah bisa menyebabkan kadar gula darah Anda meningkat tajam secara cepat. Tubuh kemudian bereaksi dengan memompa hormon insulin yang membantu memecah zat gula tersebut. Proses inilah yang kemudian dapat menyebabkan gejala depresi.”

Selain menyebabkan mudah depresi, konsumsi zat tepung terlalu banyak akan menyebabkan perubahan mood yang sangat sering, tidak bersemangat, dan mudah lelah.Tapi, bukan berarti kamu tidak boleh makan nasi atau roti. Konsumsi makanan karbohidrat juga sangat penting, agar tubuh memiliki tenaga untuk menjalankan aktivitas, asalkan dengan takaran yang sesuai dengan tubuh kita.

Jadi, makan yang berlebihan selain tidak baik, tidak nyaman, dapat juga menyebabkan depresi. Konsumsilah makanan yang seimbang dan sesuai kebutuhan tubuh.

(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)