PT Best Profit Futures Jakarta

PT Best Profit Futures Jakarta
Harga emas sedikit berubah jelang laporan pasar kerja AS

Harga emas sedikit berubah jelang laporan pasar kerja AS

20120110Emas-I060112-3xxChicago (ANTARA News) – Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange nyaris tidak berubah pada Rabu (Kamis pagi WIB), karena investor sedang menunggu data bulanan pasar pekerjaan AS dan pertemuan Bank Sentral Eropa (ECB) untuk panduan.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Agustus turun 0,2 dolar AS, atau 0,02 persen, menjadi menetap di 1.244,3 dolar AS per ounce, lapor Xinhua.

Investor sedang menunggu data penting ketenagakerjaan AS yang akan keluar pada Jumat (6/6). Perusahaan pengelola penggajian (payroll) swasta ADP mengatakan pada Rabu bahwa pengusaha sektor swasta di Amerika Serikat menambah 179.000 pekerjaan pada Mei, laju paling lambat dalam empat bulan dan turun dari 215.000 pada April.

Sehubungan dengan angka pekerjaan ADP, indikator awal untuk angka pekerjaan AS, lebih rendah dari ekspektasi para ekonom, analis pasar khawatir bahwa angka pekerjaan AS resmi bisa lebih lemah dari yang diharapkan.

Analis pasar percaya bahwa jika laporan pekerjaan AS pada Jumat lebih lemah dari yang diharapkan, harga emas bisa memantul kembali ke kisaran 1.250 dolar AS hingga 1.300 dolar AS.

Investor juga sedang menunggu hasil pertemuan kebijakan ECB yang akan berakhir Kamis. Analis pasar memperkirakan ECB akan menurunkan suku bunga utamanya atau memperkenalkan beberapa jenis pelonggaran kuantitatif stimulatif untuk memerangi deflasi di Eropa.

Perak untuk pengiriman Juli naik 2,9 sen, atau 0,15 persen, menjadi ditutup pada 18,792 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Juli naik 0,4 dolar AS, atau 0,03 persen, menjadi berakhir pada 1.433,9 dolar AS per ounce.

Related Posts

No comments

KBI | PT BESTPROFIT FUTURES BAPPEBTI | PT BESTPROFIT FUTURES JFX | PT BESTPROFIT FUTURES