Bestprofit Futures Jakarta

Setelah lama menggeluti pasar smartphone, Xiaomi akhirnya merilis laptop. Dan tidak tanggung-tanggung, Xiaomi merilis laptop murah yang dibekali dengan spesifikasi super mewah! Bahkan banyak yang bilang mirip MacBook Air.

Laptop yang diberi nama Mi Notebook Air ini memang terlihat mirip MacBook Air. Bahkan namanya pun meniru MacBook Air ya? Tapi selain namanya yang meniru MacBook Air, ada fakta menarik soal Xiaomi Mi Notebook Air loh.

Fakta Mi Notebook Air

xiaomi-mi-notebook-air (9)

Melihat nama dan bentuknya yang mirip MacBook Air, secara natural kamu pasti akan berpikir bahwa Xiaomi meniru Apple. Segitu terobsesinya Xiaomi sama Apple ya? Kita lupakan itu dulu, dan mari simak hal-hal menarik yang ada di Mi Notebook Air ini Bestprofit Futures Jakarta.

1. Laptop Pertama Xiaomi

 

Kamu pasti sudah tidak asing dengan banyaknya smartphone Xiaomi yang bisa kamu temui. Harga smartphonenya pun bisa dibilang terjangkau. Sukses menghantam banyak produsen smartphone, dengan dibekali desain dan material yang mirip MacBook Air, apakah Xiaomi berniat menghantam Apple secara langsung?

2. Spesifikasi Kelas Atas

Tidak hanya mengandalkan desain, dalam rangka mendapatkan perhatian dari konsumen, Xiaomi membekali Mi Notebook Air dengan sepsifikasi super. Sebagai informasi, Mi Notebook Air dibekali dengan chipset Intel Core i5-6200 dan VGA NVIDIA Geforce 940MX yang ditenagai dengan RAM DDR4 hingga 8GB. Oh iya, agar kamu semakin leluasa dan cepat dalam membaca data yang ada, Xiaomi membekali laptop pertamanya ini dengan SSD 256GB.

3. Hadir dengan 2 Varian

 

Agar bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kamu, Xiaomi menghadirkan Mi Notebook Air dalam 2 varian. Mi Notebook Air varian 13,3 inci hadir dengan chipset Intel Core i5-6200, VGA NVIDIA Geforce 940MX, 8GB RAM DDR4 dan 256GB SSD.

Sementara itu varian Mi Notebook Air 12,5 inci hadir dengan chipset Intel Core M3, 4GB RAM DDR4, dan 128GB SSD tanpa VGA yang terdedikasi. Gimana, kamu mau yang varian mana untuk menyesuaikan kebutuhan kamu? Eits, hampir lupa. Kedua varian Mi Notebook Air menggunakan layar Full HD 1920×1080 piksel.

4. SSD Bisa Ditambah atau Diganti

 

Jika kamu merasa SSD yang ada kinerjanya sudah mulai menurun, kamu bisa menggantinya dengan yang baru. Atau saat merasa kekurangan ruang penyimpanan, kamu bisa menggunakan slot SSD tambahan untuk memperluas ruang penyimpanan Xiaomi Mi Notebook Air.

5. Lebih Tipis dari MacBook Air!

 

Secara fisik, jelas Mi Notebook Air terlihat seperti MacBook Air. Tapi tahukah kamu, bahwa dengan luas layar yang sama dengan MacBook Air, laptop Xiaomi ini memiliki dimensi yang lebih tipis dari MacBook Air! Keren, kan?

6. Bisa Dibuka dengan Mi Band 2

 

Tidak hanya dibekali dengan spesifikasi canggih dan desain yang cantik, Xiaomi Mi Notebook Air juga dibekali fitur yang tak kalah canggih. Xiaomi menyematkan teknologi sensor terbaru yang memungkinkan laptop ini terbuka otomatis jika kamu menggunakan Xiaomi Mi Band 2.

Dengan menggunakan teknologi Bluetooth, saat kamu mendekatkan Mi band 2 ke dekat proximty sensor laptop Xiaomi ini, maka laptop akan secara otomatis terbuka. Cara yang mudah dan aman untuk melindungi laptop ini dari orang iseng, kan? Bestprofit Futures Jakarta

7. Terhubung dengan Mi Cloud Sync

 

Jika kamu punya smartphone Xiaomi dan menyimpan data di Mi Cloud, maka secara otomatis data yang kamu simpan disana bisa diakses lewat Mi Notebook Air. Gak kalah keren dengan MacBook Air atau Google Chromebook kan?

8. Harga Murah!

 

Kamu pasti bertanya-tanya, berapa sih harga laptop Xiaomi ini? Mengingat dibekali dengan beragam fitur keren, rasanya gak mungkin deh kalo harganya murah. Eits, tapi kamu tahu kan kalo Xiaomi terkenal dengan produk keren tapi harga murahnya?

Nah, untuk laptop pertamanya ini, Xiaomi membanderol Mi Notebook Air dengan harga murah. Xiaomi Mi Notebook Air varian 13,3 inci dibanderol dengan harga sekitar USD 750 atau sekitar 10 juta rupiah. Sementara Mi Notebook Air varian 12,5 inci dibanderol mulai USD 520, atau sekitar 7 juta rupiah.
(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)