Bestprofit Futures

http://seulasinfo.blogspot.co.id

PT. BESTPROFIT FUTURES

Bekerja memang menjadi kewajiban bagi setiap orang. Dari pekerjaan inilah orang akan mendapatkan penghasilan untuk memenuhi segala kebutuhan hidupnya. Bahkan tidak jarang ada orang yang terlalu berambisi untuk bekerja hingga melupakan kesehatannya.

Hal ini tentu sangat wajar terjadi karena di tempat kerja banyak orang bisa terjebak pola hidup yang tidak sehat. Mulai dari kebiasaan duduk yang terlalu lama saat bekerja, makanan dan minuman tidak sehat, kerja lembur hingga kurang bergerak menjadi penyebabnya.

Akan tetapi, untuk anda yang gemar bekerja namun tetap menginginkan memiliki tubuh yang sehat masih ada cara yang bisa dilakukan. Bahkan cara ini bisa dilakukan tanpa harus meninggalkan rutinitas bekerja anda. Penasaran? Mari simak ulasan selengkapnya.

1. Dimulai dari Kaki

Hal pertama kali yang bisa dilakukan untuk tetap sehat meskipun sibuk bekerja adalah dengan memulainya dari kaki. Semakin banyak menggerakkan kaki, maka akan membuat tubuh semakin baik. hal ini diungkapnya oleh kata ahli diet terdaftar dan blogger kesehatan Eat + Run, Keri Gans.

Oleh sebab itu, untuk anda yang rutin bekerja namun tetap ingin sehat, mulai hari ini cobalah untuk rajin berjalan kaki. Caranya cukup mudah hanya perlu memarkirkan kendaraan sejauh mungkin dari lokasi kantor atau jika memakai kendaraan umum, berhentilah beberapa halte sebelum lokasi kantor.

Sisanya, anda bisa tempuh dengan berjalan kaki. Jika tidak sanggup untuk melakukannya, anda bisa memlilih untuk naik tangga saat tiba di kantor dari pada harus naik lift. Akan tetapi, jika lantai kantor anda sangat tinggi, cobalah untuk tetap naik tangga sebanyak tiga atau lima lantai saja. Lalu sisanya bisa anda teruskan dengan menggunakan lift.

2. Bersiap untuk Serangan Lapar

Tidak hanya jalan kaki yang dapat membuat sehat ketika sibuk bekerja. Akan tetapi, anda juga harus memastikan bahwa anda memiliki simpanan makanan sehat yang bisa dikonsumsi saat lapar menyerang sebelum waktu makan siang atau sore hari. Hal ini bertujuan untuk mencegah anda mencari cemilan yang tidak sehat sewaktu lapar menyerang.

Tidak hanya itu, persiapan makanan ini juga berguna agar anda tidak kalap ketika waktu makan siang atau makan malam karena kondisi yang terlalu lapar. Jadi, saat perut mulai lapar silakan makan bekal yang anda bawa dari rumah. Namun tetap pastikan nilai gizi dari makanan yang anda konsumsi.

3. Bawa Makan Siang Sendiri

Selain harus mempersiapkan diri dengan serangan lapar, hal yang perlu diperhatikan agar tubuh tetap sehat meskipun rajin bekerja adalah membawa bekal sendiri. Seperti yang diketahui, saat ini banyak kali tersebar tempat makan yang menawarkan menu lezat namun tidak semuanya sehat di sekitar tempat anda bekerja.

Untuk itu, ada baiknya bagi anda yang menghabiskan banyak waktu di kantor agar membawa bekal sendiri dari rumah. Hal ini dilakukan agar anda bisa lebih memperhatikan makanan yang anda konsumsi. Pilihlah Dada ayam rebus atau ikan, nasi merah atau roti gandum utuh, lalapan dan sambal terasi, yang bisa dijadikan menu untuk bekal anda.

4. Latihan Ringan di Meja Kerja

Sibuk bekerja memang terkadang membuat orang tidak memiliki waktu untuk berolahraga. Akan tetapi tidak perlu khawatir, karena anda bisa mengakalinya dengan melakukan gerakan olahraga ringan di ruangan tanpa harus meninggalkan meja kerja.

Anda bisa menggunakan alat bantu sederhana seperti resistance band dan barbel kecil yang bisa digunakan kapan saja ada kesempatan. Selain itu, lakukan juga latihan mengangkat kedua kaki kaki bersamaan hingga sejajar paha, tahan selama 10 detik, lalu turunkan. Ulangi kegiatan ini semampu anda.

 5. Teruslah Bergerak

Kebiasaan duduk ketika bekerja membuat seseorang jadi jarang menggerakkan tubuhnya. Padahal menggerakan tubuh ini harus rutin dilakukan agar tubuh tetap sehat. Untuk itu, ketika waktu istrihat tiba bawalah bekal makan siang anda ke luar kantor. Nikmati bekal tersebut di taman atau di mana saja yang penting anda bisa menggerakan kaki dan tubuh sambil istrihat sejenak.

6. Batasi Hura-Hura setelah Jam Kerja

Cara terakhir yang bisa dilakukan agar tetap sehat meskipun rajin bekerja adalah membatasi diri untuk hura-hura setelah jam kerja usai. Hal ini bukan dimaksudkan untuk membatasi pergaulana anda. Namun, kebanyakan orang yang berhura-hura setelah jam kerja akan menghabiskan waktunya untuk mengonsumsi kopi yang penuh dengan krim dan gula, makanan manis dan berlemak atau bahkan minuman yang beralkohol.

Tidak hanya itu, banyak orang juga yang mengisi waktu selesai bekerjanya dengan melakukan wisata kuliner yang membahayakan berat badan. Hal ini tentu saja akan membuat kesehatan tubuh terganggu. Ada baiknya untuk menghabiskan waktu selesai jam kerja dengan menonton pertunjukan seni, makan salad buah dan sayur atau minum jus murni buatan sendiri di rumah.

Demikianlah ulasan mengenai enam cara sehat meski rajin kerja. Tidak ada salahnya untuk mencoba tips di atas agar tubuh anda tetap sehat meskipun rajin bekerja di kantor. Selamat mencoba.

PT. BESTPROFIT FUTURES

 

(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)