Ducati Pertimbangkan Cari Pengganti Lorenzo

PT Bestprofit Futures – Bukan rahasia lagi bila Ducati Corse ingin mempertahankan lima kali juara dunia seperti Jorge Lorenzo. Meski begitu, sang sporting director, Paolo Ciabatti tak memungkiri bahwa kerja sama mereka tak akan ‘sehat’ bila kedua belah pihak tak segera meraih hasil baik MotoGP tahun ini.

Lorenzo meninggalkan Yamaha menuju Ducati sejak MotoGP 2017, dan hingga kini baru merebut tiga podium dan mengalami paceklik kemenangan. Dalam tiga seri pertama musim ini Lorenzo juga baru merebut enam poin, dan Ciabatti yakin hasil baik harus segera diraih demi melanjutkan kerja sama ini.

“Usai paruh kedua musim 2017 yang baik bersama Jorge, kini kami dalam situasi di mana baik dia maupun kami sama-sama tidak bahagia,” kata Lorenzo, seperti dilansir GP One. pt bestprofit

“Kami jelas membicarakannya, tapi jelas tak mudah bagi kedua belah pihak untuk melanjutkan kerja sama bila situasinya tetap begini,” ujarnya.

Di sisi lain, Ciabatti juga tak menutup-nutupi bahwa pihaknya mulai mencari kandidat pengganti Lorenzo andai ia benar-benar hengkang. Duet Alma Pramac Racing pun menjadi kandidat utamanya. best profit

“Kami punya dua kandidat pengganti, yakni Danilo Petrucci dan Jack Miller. Tapi daftar kandidat kami masih lebih panjang,” tuturnya.

Dalam wawancara yang sama, Ciabatti juga membicarakan proses negosiasi perpanjangan kontrak Andrea Dovizioso yang di luar dugaan berjalan alot. Di sela MotoGP Spanyol di Jerez akhir pekan ini, mereka akan kembali melakukan diskusi.

“Dovi telah menolak tawaran pertama kami, dan kami akan kembali bertemu manajernya, Simone Battistella. Claudio Domenicali (CEO Ducati Motor Holding) juga akan hadir dan kami akan coba mencari solusi,” papar Ciabatti.  bpf jakarta

Salah satunya adalah tuduhan Lorenzo bahwa The Doctor meniru gaya balapnya setelah kembali ke Yamaha dari Ducati pada musim 2013. Selain itu, X-Fuera juga terkesan menyudutkan Rossi soal insiden yang terjadi dengan Marc Marquez pada MotoGP Malaysia 2015.

Entah peduli atau tidak, belum ada respons kekesalan yang diperlihatkan Rossi kepada Lorenzo hingga jelang MotoGP Spanyol 2018 di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5/2018). Sebaliknya, pembalap asal Italia itu justru memberikan dukungan agar Lorenzo bangkit di Jerez. bestprofit jakarta

“Ini situasi sulit dan sangat membuatnya frustrasi. Bagi saya, tak mudah untuk tetap percaya diri dan menemukan motivasi (ketika saya ada di Ducati). Tapi Lorenzo adalah pembalap yang sangat kuat dan menurut saya ia akan kuat di Jerez,” ujar Rossi, dikutip Autosport.

( mfs – Bestprofit Futures )