http://bisniskeuangan.kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank CIMB Niaga Tbk akan mengoperasikan seluruh kantor cabangnya seperti biasa pada 31 Desember 2014. Perseroan juga akan menyiapkan kebutuhan uang tunai dalam jumlah yang cukup di seluruh kantor cabang maupun jaringan ATM yang tersebar luas di Tanah Air.

Direktur Human Resources CIMB Niaga Harjanto Tanuwidjaja mengatakan, tak sedikit masyarakat yang akan memanfaatkan momen akhir tahun maupun awal tahun baru 2015 untuk berlibur bersama keluarga dan kerabat.

“Sangat mungkin ada yang membutuhkan layanan perbankan di saat-saat tersebut. Karenanya, kami memutuskan untuk tetap beroperasi pada 31 Desember 2014 guna memberikan layanan perbankan yang sewaktu-waktu dibutuhkan nasabah,” tutur Harjanto dalam siaran pers, Senin (29/12/2014).

Karena itu, CIMB Niaga memastikan operasional layanan nasabah dapat berjalan sebagaimana biasanya. CIMB Niaga dapat melayani transaksi tunai maupun non tunai (SKN dan RTGS kecuali kliring debet tidak beroperasi) bagi perbankan dan masyarakat.

Inisiatif ini antara lain dengan mempertimbangkan agar pada tanggal tersebut aktivitas sistem pembayaran melalui CIMB Niaga tetap berjalan dengan baik dan lancar sehingga dapat membantu transaksi perekonomian nasional.

“Seluruh jaringan kantor CIMB Niaga 2014), akan kembali beroperasi normal pada Jumat, 2 Januari 2015 untuk melayani kebutuhan perbankan nasabah dengan waktu operasional dari pukul 08.00 hingga 16.30 waktu setempat,” lanjut Harjanto.