Bestprofit Futures Jakarta

Minum air jahe bukan hanya pilihan yang tepat ketika sedang merasa tidak enak badan, tetapi juga bagi Anda yang tak mau kegemukan. Jahe ternyata bisa menekan napsu makan berlebih sehingga membantu menurunkan berat badan.

Cara membuat air jahe sangat mudah. Potonglah jahe menjadi kecil-kecil dan rebus selama 15-20 menit sampai mendidih. Air rebusan jahe pun siap diminum. Air jahe bisa diminun pada pagi hari setelah bangun tidur dan juga sore hari dalam kondisi hangat.

Berikut manfaat minum air jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan seperti dikutip dari Boldsky.com.

1. Menurunkan Kolesterol

Masalah obesitas dan Kolesterol terkadang berjalan beriringan. Dengan minum air jahe, bisa membantu menurunkan Kolesterol dan tekanan darah.

2. Mempercepat metabolisme

Air jahe termasuk salah satu bahan herbal yang membantu mempercepat metabolisme. Imbangi dengan melakukan aktivitas fisik secara rutin. Dengan begitu, dapat mencegah timbunan lemak yang membuat tubuh kegemukan.

3. Menjaga suhu tubuh

Air jahe yang bersifat anti-inflamasi dapat menjaga panas tubuh. Secara tidak langsung, hal ini membuat lebih banyak kalori yang dibakar.

4. Menurunkan kortisol

Kortisol yang dikenal dengan hormon stres selama ini dikaitkan dengan penumpukan lemak di perut. Nah, minum air jahe dapat mengurangi tingkat kortisol sehingga membantu mengikis lemak perut.

5. Melancarkan pencernaan

Pencernaan yang sehat menjadi salah satu indikator untuk mempertahankan tubuh ideal. Selain itu, jahe juga terbukti pereda mual yang sudah dikenal sejak turun temurun.

6. Mengurangi makan berlebih

Minumlah segelas air jahe pada pagi hari. Cara ini dapat mengurangi keinginan makan berlebih dan membuat porsi makan sehat Anda lebih seimbang.

(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)