Bestprofit Futures

Demam Pokemon Go sulit diberantas. Gim mobile tersebut kian menyita perhatian banyak orang di seluruh dunia.

Berbagai cara dilakukan untuk menangkap Pokemon langka demi melengkapi daftar Pokemon yang dimiliki, seperti pria yang satu ini. Pria tersebut membuat cara “curang” dengan menciptakan casing khusus yang dapat membantu pemainnya menangkap Pokemon lebih gampang. Kok bisa?

Pria bernama Jon Cleaver ini menciptakan casing iPhone 6/6s dengan teknologi 3D yang dirancang khusus untuk bermain gim mobile besutan Niantic Labs tersebut.

Dikutip dari The Next Web, Senin (25/7/2016), casing ini memiliki bentuk aneh, jika dibandingkan dengan casing iPhone lainnya, yakni mengadopsi bentuk Pokeball dan hanya menutupi sebagian layar smartphone.

Namun, di tengah-tengah casing terdapat “ruang” kecil dengan bentuk vertikal supaya pemain bisa swipe jarinya ke atas dengan akurat dan mendapatkan Pokemon dengan gampang.

Cleaver menjelaskan, casing buatannya menawarkan cara praktis, yang memungkinkan para pemain melempar Pokeball dengan mudah. Desainnya dirancang sedemikian rupa supaya pemain bisa menjentikkan jarinya sesuai bentuk vertikal yang dirancang di casing.

Entah cara tersebut dianggap curang atau tidak, yang pasti Niantic Labs selaku pembesut gim tangkap-menangkap monster tersebut telah memberikan peringatan kepada pemain Pokemon Go yang “nakal” dengan memblokir sementara akun mereka.

Seperti diketahui, banyak pemain nakal ditemukan Niantics karena kedapatan menggunakan program bot atau cheating. Akibatnya, akun mereka akan langsung diblokir untuk selama-lamanya.

Bestprofit Futures