Kereta api rel listrik atau sering disebut KRL Commuter Line menjadi sarana transportasi umum favorit bagi para pekerja yang tinggal di Jabodetabek.

Jika tidak ada gangguan, pekerja dari Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, bisa mencapai Jakarta kurang lebih sekitar 1 jam.

Seiring peningkatan pelayanan dan penambahan gerbong kereta, penikmat KRL juga terus bertambah.

Dengan kemungkinan perjalanan yang bisa dilaju oleh para pekerja, mencari rumah di sekitar stasiun juga menjadi pilihan utama, ketimbang harus menyewa apartemen di Jakarta.

Hal tersebut juga yang membuat perumahan di sekitar stasiun KRL menjamur.

Berikut ini adalah daftar rumah subsidi dan non subsidi murah yang mungkin bisa menjadi pilihan bagi Anda yang mencari rumah di dekat stasiun KRL Bodetabek.

1. Ciomas Hills

Ciomas Hills yang dikembangkan oleh pengembang PT Bumi Makmur Lestari berlokasi di Jalan Ciomas Raya, Bogor, Jawa Barat.

Lokasi tersebut berjarak 15 menit dari Stasiun Bogor. Adapun tipe rumah yang dijual antara lain 36/72 seharga Rp 402 juta, 46/96 dengan harga Rp 485 juta, 57/108 dihargai Rp 545 juta, dan 10/135 seharga Rp 707 juta.

2. Bukit Cilebut Residence

Dikembangkan oleh PT Gunakaryana Abadi Sejahtera, Bukit Cilebut Residence ada di Jalan Batu Gede, Cilebut Barat.

Lokasinya berada diantara dua stasiun kereta yakni Cilebut dan Bojong Gede yang berjarak hanya 5 menit.

Untuk tipe unit yang dijual antara lain adalah rumah dengan luas bangunan 38 meter persegi dan luas tanah 84 meter persegi serta rumah dengan dimensi bangunan 45 meter persegi dan luas tanah 84 meter persegi.

Selama pameran Indonesia Property Expo di JCC, keduanya dibanderol dengan harga promo Rp 290 jutaan.

Dalam pameran yang sama, PT Gunakaryana Abadi Sejahtera juga memberikan penawaran uang muka atau down payment (DP) Rp 5 juta dan bebas BPHTB dan surat-surat lainnya bagi para konsumennya.

3. Sulambayang Hill

perumahan yang berlokasi di Jalan Mandor Samin, Kampung Cilodong, Depok ini berjarak 15 menit dari Stasiun Depok Lama.

Tipe rumah yang dijual diantaranya 40/76 seharga Rp 456 juta dan 40/86 dengan harga Rp 483 juta.

Selama bulan Agustus, Sulambayang Hill menawarkan promo merdeka berupa DP mulai Rp 17,8 juta, tanda jadi Rp 3 juta, diskon DP hingga Rp 30 juta, bebas BPHTB, bebas AJB dan BBN.