http://www.bacatips.com

BacaTips.Com –

Stress bisa dialami siapa saja, karena yang namanya hidup pasti akan mengalami banyak tekanan. Entah itu berupa masalah pribadi, masalah pekerjaan dan lain sebagainya. Akan tetapi, stres yang berlebihan dan berkepanjangan bisa memicu produksi hormon kortison dan adrenalin dengan berlebih. Jika dibiarkan, justru akan menyebabkan berbagai macam penyakit yang menyerang kesehatan, seperti sulitnya mencerna makanan, sakit kepala, selalu gelisah dan lain sebagainya. Hal ini pulalah yang menyebabkan tubuh menjadi lebih rentan terhadap gangguan berbagai macam penyakit.

Dengan ulasan di atas, tentu Anda tak bisa menganggap enteng gangguan stres yang terjadi pada diri Anda. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda untuk menghilangkan stres. Namun, salah satu cara yang paling baik dan efektif menghilangkan stres ini adalah melalui terapi musik. Siapa sih yang tidak menyukai musik? Setiap orang pasti gemar mendengarkan musik. Karena secara tak langsung, musik memberikan efek ketenangan dan ketentraman dalam hati.

Musik bisa memberikan perasaan lega, terlebih lagi musik yang didengarkan merupakan musik yang disukai. Berdasarkan psikis sendiri, musik dapat memberikan perasaan yang lega dan juga memberikan ketentraman dalam hati atau perasaan rileks. Perasaan rileks inilah yang memicu kinerja metabolisme lebih baik, yang menyebabkan meningkatnya daya tahan tubuh. Mendengarkan lagi kesukaan bisa mendamaikan hati menjadi lebih tenang.

Saat Anda sedang stres, musik bisa membantu Anda menghilangkan stres. Caranya sangat mudah, bisa mendengarkan musik melalui CD, Hp, ataupun di televisi. Carilah lagu kesukaan yang Anda inginkan dan dengarkan musik sembari tiduran. Cobalah untuk melupakan segala macam masalah atau tekanan yang menghimpit. Dengan fokus mendengarkan musik, pikiran pun lebih rileks. Anda juga bisa mencobanya sembari bermain alat musik yang Anda bisa, seperti sambil bermain gitar.