Saham-saham Cina melemah untuk hari keempat beruntun, dipimpin oleh perusahaan energi, melemahnya harga minyak dan penurunan harga produsen bangsa ditambah tanda-tanda permintaan pada ekonomi terbesar kedua di dunia.

Saham Shaanxi Coal Industry Co berayun, penurunan pada saham energy sebesar 1,8 persen. Saham PetroChina Co dan saham China Petroleum & Chemical Corp juga mengalami penurunan. Saham Air China Ltd melonjak sebesar 9,9 persen seiring saham maskapai rally pada peningkatan prospek laba dan laporan media bahwa pemerintah mengembangkan kebijakan untuk meningkatkan industri.

Indeks Shanghai Composite turun sebesar 0,3 persen ke level 2,352.29 pada pukul 10:22 pagi waktu China, sedangkan Indeks CSI 300 turun sebesar 0,3 persen. Indeks harga produsen merosot sebesar 1,8 persen dari tahun sebelumnya, menurut Biro Statistik Nasional, dibandingkan dengan perkiraan rata-rata dari penurunan sebelumnya sebesar 1,6 persen menurut survei analis oleh Bloomberg News. Indeks harga konsumen menguat sebesar 1,6 persen, tidak sesuai dengan perkiraan naik sebesar 1,7 persen, setelah sebelumnya melonjak sebesar 2 persen pada bulan Agustus lalu. (knc)

Sumber : Bloomberg