Bursa Asia Masih Akan Anjlok Hari Ini

Hai salam PT Bestprofit Futures, ini artikel dari viva.co.id

best profit 3tIndeks saham di Asia sepertinya akan tetap mengalami penurunan pada perdagangan hari ini, Jumat 3 Oktober 2014. Pasalnya pasar masih menunggu data mengenai jumlah pengangguran di Amerika Serikat dan juga bursa di Hong Kong setelah libur dua hari mendatang.

 

Indeks saham jepang dilansir CNBC, Jumat 3 Oktober 2014 juga mengalami penurunan pada perdagangan kelima pada minggu ini. Saham Osaka future jatuh hingga lebih dari satu persen ke angka 15.510 dan saham Chicago future turun 0,1 persen ke angka 15.610. Keduanya diperdagangkan dibawah indeks Nikkei.

 

Indeks acuan Australia juga mengalami penurunan 0,4 persen ke angka 5.264,23. Indeks Korea Selatan tidak mengalami perubahan karena masih dalam hari libur dan pasar Shanghai juga masih ditutup hingga 7 Oktober 2014.

 

Hingga saat ini massa pro demokrasi di Hong Kong juga masih tidak menunjukkan tanda akan mengendurkan tuntutan mereka walaupun protes sudah memasuki hari kedelapan. Ketika pasar dibuka pada perdagangan Jumat, fokus investor akan tertuju pada aksi yang dilakukan oleh pemrintah terhadap mereka.

 

Kepala Eksekutif Hongkong, CY Leung telah menugaskan deputinya untuk melakukan pembicaraan dengan para demonstran. Namun ia bersikeras tidak akan mundur dari jabatannya. (adi)