Biar Tak Malas Kerja, Hindari 3 Hal Ini di Pagi Hari

http://bisnis.liputan6.com

Pagi hari merupakan waktu terbaik di mana Anda bebas melakukan apa saja sebelum berhadapan dengan tumpukan pekerjaan dan aturan yang ketat di kantor. Tapi jika Anda melakukan kegiatan yang keliru di pagi hari, maka itu akan menjadi awal yang buruk saat Anda berada di kantor.
Dengan begitu, gunakan waktu di pagi hari sebaik mungkin agar Anda tak malas bekerja sepanjang sisa hari tersebut. Jadikan pagi hari sebagai fondasi untuk membangun hari yang produktif.
Semakin tenang Anda di pagi hari, maka Anda juga semakin produktif. Agar tak malas kerja, berikut tiga hal yang harus Anda hindari di pagi hari seperti dikutip dari laman Lifehack.org, Jumat (9/1/2015):
1. Jangan mengakses media sosial
Bukan rahasia lagi, saat ini banyak pegawai di berbagai pelosok dunia yang kecanduan mengakses media sosial. Anda bisa lihat bagaimana para remaja sangat rajin memperbarui status di berbagai media sosialnya.
Hati-hati, kebiasaan tersebut justru dapat membuat Anda malas bekerja. Mengaksesnya di pagi hari akan membuat Anda penasaran untuk terus menerus mengeceknya sepanjang hari.
Jika Anda benar-benar ingin produktif dalam bekerja, berhenti membuang waktu dengan media sosial apapun dan fokuslah pada pekerjaan Anda.
2. Jangan mengecek email
Banyak pegawai yang merasa harus mengecek email di pagi hari. Sayangnya, membuka akun email pribadi maupun kantor dapat membuat Anda menjadi super sibuk di pagi hari.
Tak hanya itu, kebiasaan tersebut juga dapat mengikis fokus kerja Anda. Padahal waktu mengecek email dapat Anda gunakan untuk melakukan berbagai hal yang lebih bermanfaat.
Mulai dari sekarang, pastikan Anda mematikan telepon seluler Anda di pagi hari sehingga Anda tak perlu mengecek email di pagi hari.
3. Jangan mengambil keputusan apapun
Beberapa pegawai memegang posisi penting di perusahaan dan harus mengambil keputusan di pagi hari. Bahkan seringkali berbagai pihak memojokkan Anda untuk mengambil keputusan.
Mengambil keputusan di pagi hari justru merupakan kegiatan yang harus Anda hindari. Jika tidak, Anda bisa salah mengambil keputusan dan membuat sepanjang hari kerja menjadi tidak produktif.

Pikirkan hal tersebut setelah Anda berada di kantor dengan pemikiran yang matang.