Berani Tak Pegang Ponsel Setahun? Perusahaan Ini Siap Bayar Rp 1,4 M

PT Bestprofit Futures,  Ingin menghentikan smartphone tapi butuh insentif? Sebuah perusahaan minuman berenergi Vitaminwaters menawarkan hadiah uang bagi mereka yang bisa menyetop pemakaian smartphone.

Perusahaan ini menyiapkan uang sebesar USD 100.000 atau setara Rp 1,4 miliar (USD 1 = 14.581) jika seseorang bisa menyingkirkan smartphone selama setahun. Kontes ini diadakan untuk menantang jalan hidup yang monoton.

“Kami berpikir tidak ada yang lebih membosankan daripada scrolling ponselmu tanpa berpikir, dan ini adalah peluang untuk mengambil gerakan melawan rutinitas dan memberikan seseorang USD 100 ribu untuk melakukan sesuatu yang luar biasa unik pada waktu mereka,” ujar Natalia Suarez, Associate Brand Manager Vitaminwater.

Cara ikutnya adalah memposting di Twitter atau Instagram dulu memakai hashtag #nophoneforayear dan #contest sebelum 8 Januari. Peserta harus memberi penjelasan menarik mengenai apa saja yang akan dilakukan selama tak bisa memakai smartphone.

Aturannya adalah peserta tak boleh memakai smartphone atau tablet, termasuk milik orang lain, tetapi boleh memakai perangkat lain seperti laptop. Peserta akan dibuka pada 22 Januari mendatang.

Vitaminwater akan memberi peserta ponsel era 1996 untuk melakukan komunikasi. Setelahnya, setahun peserta akan diberikan tes kebohongan.

Pemakaian smartphone memang menjangkit para milenial, 92 persen di antaranya memakai smartphone. Sementara, hanya 85 persen dan 67 persen di antara Generasi X (1946-1964) dan Baby Boomer (1965-1980) yang memiliki smartphone.

Harta Rp 1.300 Triliun, Warren Buffett Ogah Pakai Smartphone

Sosok Warren Buffett tetap fenomenal di tengah ramainya para miliarder di sektor teknologi. Tahun ini saja, pria berjuluk Penyihir dari Omaha ini masih lebih kaya dari Jack Ma, Mark Zuckerberg, serta duo pendiri Google.

Berdasarkan informasi Forbes, kekayaan Warren Buffett ditaksir mencapai USD 89,2 miliar atau setara Rp 1.300 triliun (USD 1 = Rp 14.337). Sebagai figur terkaya di dunia investasi, siapa sangka ia ogah pakai smartphone dan masih suka memakai baju Made in China ketimbang memesan dari rumah mode ternama?

Dilansir dari Nasdaq, ada beberapa kelakuan Warren Buffett yang terbilang sederhana, seperti menolak masuk klub golf mewah. Mobilnya pun Cadillac XTS yang harganya USD 45 ribu. Harga itu termasuk sederhana di Amerika Serikat (AS).

Buffett juga tidak memiliki smartphone dan masih memakai flip phone. Ia disebut hanya pernah mengirim satu email dalam hidupnya, padahal dia adalah investor Apple dan Microsoft.

Hal lain yang perlu diketahui, ternyata Warren Buffett adalah seorang kutu buku. Bertumpuk-tumbuk buku di sisi bangkunya.

Pria yang setiap pagi masih suka makan di McDonald’s ini juga menikah dengan cara sederhana. Tidak ada ribuan tamu atau venue di gedung ternama. Pernikahan hanya di hadiri kerabat terdekat dan diadakan di rumah anak perempuannya.

Warren Buffett adalah sahabat dekat Bill Gates, dan mereka berdua adalah ujung tombak yang mengajak para miliarder dunia untuk menyumbangkan harta mereka. Dan ketika meninggal nanti, Buffett berencana akan menyumbang mayoritas hartanya untuk tujuan filantropis.

best jakarta, profit jakarta, futures jakarta, bpf jakarta, bestprofit jakarta, best profit,
best profit futures jakarta, pt bestprofit, pt best profit, PT Bestprofit Futures, pt best profit futures jakarta