Bestprofit Futures Jakarta

Tahu adalah makanan yang dibuat dari endapan perasan biji kedelai yang mengalami koagulasi. Tahu berasal dari Tiongkok, seperti halnya kecap, tauco, bakpau, dan bakso. Nama “tahu” merupakan serapan dari bahasa Hokkian (tauhu) (Hanzi: 豆腐, hanyu pinyin: doufu), yang secara harfiah berarti “kedelai terfermentasi”. Tahu telah dikenal di Tiongkok sejak zaman dinasti Han sekitar 2200 tahun lalu. Penemunya adalah Liu An (Hanzi: 劉安) yang merupakan seorang bangsawan, cucu dari Kaisar Han Gaozu, Liu Bang yang mendirikan dinasti Han.

Versi tahu yang dikenal di Jepang adalah tofu. Tofu lebih lunak dan kurang tahan terhadap pengolahan. Tofu dan tahu dibawa para perantau Cina ke seluruh penjuru dunia sehingga menyebar ke Asia Timur dan Asia Tenggara, lalu juga akhirnya ke seluruh dunia.

Jika Anda adalah seorang penggemar tahu maka Anda akan menikmati tahu yang diolah dengan berbagai cara. Salah satunya adalah tahu goreng. Penganan ini biasa ditemukan dengan mudah di berbagai tempat dengan harga yang ramah dikantong.

Namun tidak sedikit orang enggan membeli tahu goreng yang dijual di pasaran. Minyak yang digunakan berulang kali serta tingkat higienis yang rendah membuat kebanyakan orang lebih senang memasak tahu goreng di rumah.

Sayangnya tidak banyak yang tahu bagaimana cara menggoreng tahu dengan benar. Alhasil tahu menjadi hancur dan tidak matang secara merata bisa terjadi saat menggoreng tahu. Guna menghindarinya, setidaknya setiap orang perlu mengetahui tiga teknik dasar saat menggoreng tahu, seperti :

1.Cara Potong
Tahukah Anda jika salah memotong tahu maka akan berdampak pada hasil? Jika Anda ingin menggorengnya, pastikan untuk tidak memotong tahu dari bagian pinggir. Potonglah dari bagian tengah dan potonglah sama besar. Saat sudah ada dua bagian tahu yang dipotong, maka kembali potong sama besar dari bagian tengah. Hal ini akan membantu tahu tidak hancur saat digoreng.

2.Cara menggoreng
Teknik menggoreng juga sangat berpengaruh pada hasil tahu. Pastikan untuk tidak sering membalik tahu saat digoreng. Semakin sering Anda membalikkan makanan yang tengah dimasak maka akan semakin lama tahu tersebut matang. Tahu terbuat dari bahan yang membutuhkan waktu lama untuk matang, sehingga diperlukan kesabaran untuk mendapatkan tahu matang dengan sempurna.

3. Minyak goreng
Jika Anda ingin menggoreng dengan hasil yang sempurna maka gunakanlah banyak minyak goreng pada wajan penggorengan. Minyak yang panas dan penuh sehingga membuat tahu tenggelam akan menghasilkan tahu yang matang secara sempurna.

(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)