http://www.suara.com

Suara.com – PT Pegadaian Persero memberikan kesempatan kepada nasabah dan masyarakat yang ingin memiliki emas perhiasan maupun emas batangan dengan harga bersaing dan terjangkau dalam Bazar Emas Perhiasan Pegadaian.

General Manager Divisi Strategi Penjualan dan Operasional PT Pegadaian Endah Susiani mengatakan, seluruh emas baik perhiasan maupun batangan atau logam mulia yang digelar dalam bazar dijamin kualitas, karat dan keasliannya setelah melalui pengujian oleh tenaga ahli atau penaksir yang dimiliki oleh BUMN itu.

“Selain kami menjamin keaslian dan karat emas dalam bazar ini, nasabah juga bisa membandingkan harga yang kami tawarkan jauh lebih murah dibandingkan dengan tempat lain,” kata Endah, Kamis (6/8/2015).

Endah menjelaskan bazar yang digelar di pelataran parkir Gedung Serbaguna Kantor Pusat Pegadaian, Jalan Kramat Raya Nomor 162 atau tepatnya di samping Kantor PBNU Jakarta itu hanya digelar satu hari atau tepatnya pada hari Jumat (7/8/2015) besok, mulai pukul 09.00 hingga pukul 15.00 WIB.

“Ke depan kami rencananya akan menggelar acara ini sebagai kegiatan rutin, harinya tetap Jumat setiap minggunya di Kantor Pusat Pegadaian,” kata Endah.

Dalam bazar itu, Pegadaian telah menyiapkan berbagai macam model dan corak emas perhiasan mulai dari anting, kalung, giwang dan juga logam mulia yang tersedia dalam enam etalase.

Selain itu, untuk nasabah yang melakukan transaksi juga telah disiapkan skema pembayaran yang bisa diatur sendiri baik secara tunai maupun angsuran.

“Selain pembelian tunai, nasabah juga bisa membeli secara kredit melalui skim pembayaran yang telah kami siapkan dan telah disepakati nasabah. Untuk sistim angsuran kami menyiapkan hingga tiga puluh enam bulan atau tiga tahun,” ujarnya.

Pihaknya juga menyiapkan souvenir dan gimmick untuk nasabah yang melakukan transaksi di bazar ini. Selain penjualan emas, Pegadaian juga menyiapkan jasa layanan cuci emas dan juga sepuh emas yang akan menghidupkan kembali lagi warna emas menjadi lebih kemilau.

“Semua layanan baik cuci maupun sepuh emas semuanya gratis, semuanya kami siapkan untuk pelanggan,” ujar Endah.

Sementara untuk keamanan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian di wilayah hukum setempat dan juga dibantu dengan pengamanan internal.

“Dengan adanya koordinasi dengan pihak keamanan, Insya Allah nasabah akan lebih tenang dalam bertransaksi, layanan ini kami siapkan untuk lebih memberi rasa aman dan nyaman nasabah dalam bertransaksi,” kata Endah. (Antara)