http://gaolsehati.blogspot.com

Teman – teman apakah juga termasuk yang sangat suka dengan minuman kopi?, anda yang suka dengan minuman kopi bukanlah sebuah masalah akan tetapi harus diperhatikan berapa kandungan kafein yang akan kita konsumsi karena mengonsumsi kopi dalam jumlah yang berlebih tidak baik bagi kesehatan dan sangat membahayakan kesehatan kita. Karena itu kita harus berusaha mengurangi konsumsi kopi utamanya bagi anda yang setiap hari mengonsumsinya berulang kali. Nah, Bagi Pecinta Kopi, Ini 6 Bahaya Minum Kopi Berlebihan yang harus kita tahu, diantaranya :
1. Berpengaruh pada kerja jantung
Ketika kita terlalu banyak mengonsumsi kafein, jantung akan memompa darah lebih cepat dari biasanya sehingga tentunya jantung akan terganggu kinerjanya. Hal ini dapat pula ditandai dengan rasa berdebar – debar yang sering.
2. Insomnia
Maksud hati meminum kopi agar tugas dapat selesai sesuai target dan tidur sesuai target malah menjadi insomnia sehingga bisa jadi tidak tidur semalaman. Pastinya ini akan mempengaruhi kesehatan dan mungkin diantara kita juga sudah pernah ada yang mengalaminya. Karena itu konsumsi kopi jangan berlebihan.
3. Mual
Meminum kopi yang meningkat dapat membuat asam lambung naik sehingga dapat menyebabkan kita sering mual. Pernahkah anda merasakannya?, ya ini adalah salah satu efek konsumsi kopi berlebihan.
4. Kehamilan terganggu
Bagi anda yang hamil harus benar – benar berhati – hati karena jika mengonsumsi kafein dalam jumlah lebih dari 100 mg perhari dapat menyebabkan keguguran. Karena itu menghindari kopi sejenak sangat penting untuk anda.
5. Gangguan mata
Konsumsi kopi yang berlebihan dapat membuat exfoliation glaucoma yang dapat menyebabkan mata terganggu kinerjanya. Bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit glaucoma harus ekstra berhati – hati.
6. Mengurangi kepadatan tulang
Tubuh dapat kekurangan mineral jika diikat dengan kafein yang terlalu banyak. Karenanya kepadatan tulang terganggu.
Bagi Pecinta Kopi, Ini 6 Bahaya Minum Kopi Berlebihan yang harus kita tahu. Karena itu kita harus menggunakan sesuatu secukupnya saja, termasuk konsumi kopi. Jagalah kesehatan anda dengan pola hidup yang sehat.