Apple Bakal Rilis Headphone dengan Kemampuan Lebih Baik dari AirPods?

PT Bestprofit Futures – Apple dikabarkan bakal menambah jajaran aksesoris audio besutannya. Kali ini, perusahaan tersebut dilaporkan ingin meluncurkan headphone dengan kemampuan mumpuni.

Menurut laporan AppleInsider, kabar ini pertama kali meluncur dari analis KGI, Ming-Chi Kuo, yang memang kerap memberikan bocoran seputar perangkat Apple terbaru. Tak hanya itu, bocoran tersebut biasanya juga terbilang akurat.

Dikutip dari The Verge, Selasa (27/2/2018) headphone ini dipastikan bakal memiliki kemampuan yang lebih baik ketimbang AirPods. Kendati demikian, Apple berencana untuk menawarkan pengalaman yang sama baiknya dengan earphone tersebut. pt bestprofit

Headphone ini, menurut Kuo, akan mengusung tampilan yang sama sekali berbeda dari model lainnya. Sayangnya, ia mengungkap lebih lanjut perbedaan seperti apa yang ditawarkan produk ini.

Mengingat kemampuan yang ditawarkan, Apple dipastikan akan membanderolnya dengan harga yang lebih tinggi ketimbang AirPods. Sekadar informasi, earphone nirkabel tersebut saat ini dijual dengan harga US$ 159 atau sekitar Rp 2,1 juta. bpf jakarta

Rencananya, Apple akan memperkenalkan headphone ini menjelang akhir 2018. Bersama dengan headphone ini, perusahaan juga berencana untuk menghadirkan versi terbaru dari AirPods.

Kabarnya, AirPods generasi terbaru ini akan mendukung perintah suara melalui Siri. Tak hanya itu, Apple juga disebut bakal menghadirkan AirPods yang tahan air pada 2019.

Untuk diketahui, keputusan Apple mengembangkan headphone sendiri sebenarnya bukan hal aneh, sebab perusahaan itu sudah memiliki merek Beats, yang memang berfokus pada aksesoris audio.

Namun, dengan produk anyar ini, Apple dikabarkan ingin menjawab kebutuhan pengguna yang membutuhkan aksesoris lebih mumpuni dari AirPods. Bestprofit Futures

Sekadar informasi, AirPods yang mulai dijual akhir 2016 ini memang dilaporkan mendapat respon yang positif. Setelah beberapa bulan dirilis, penjualan AirPods bahkan dilaporkan laris manis.

Berdasarkan survei analis Ben Bajarin dan Experian yang dimuat di Business Insider pada Mei 2017, 82 persen dari 942 konsumen yang membeli AirPods, puas terhadap earphone nirkabel yang identik dengan warna putih itu.

Secara keseluruhan, 98 persen responsen mengaku sangat puas terhadap performa dan fungsionalitas dari earphone ini. Bestprofit Futures

Bahkan, tingkat kepuasan konsumen terhadap AirPods memiliki kesamaan dengan tingkat kepuasan saat pertama kali iPhone generasi pertama dirilis. Kala itu, tingkat kepuasan terhadap iPhone meroket hingga 92 persen.

Saat dijabarkan lebih detail, 98 persen konsumen mengaku puas dengan performa isi daya AirPods, 97 persen suka desain casing AirPods dan proses pairing AirPods dengan iPhone via Bluetooth.

Sementara, 95 persen sangat puas dengan performa daya dan kenyamanan saat AirPods digunakan. Dan, 93 persen juga mengaku aman karena AirPods tidak licin dan tidak mudah jatuh saat dipakai berolahraga. best profit

Mengingat tanggapan pasar itu, pengapalan AirPods juga diprediksi akan lebih tinggi di tahun ini. Analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, memperkirakan pengapalan AirPods akan mencapai sekira 26-28 juta unit pada 2018.

Jika terbukti, maka penjualan AirPods akan mengalami peningkatan dua kali lipat year over year. Kendati demikian, perjalanan aksesoris ini bukannya tanpa halangan.  bestprofit jakarta

Ada sejumlah orang yang menyayangkan keputusan Apple tidak lagi menggunakan headphone jack, tapi di sisi lain kehadiran AirPods juga mendapatkan banyak pujian dari para konsumen.

Pada awal peluncurannya, AirPods mengalami beberapa kali penundaan sampai pertengahan Desember 2016. Tak hanya itu, Apple juga masih harus berjuang memenuhi permintaan karena suplai produk yang masih terbatas.

( mfs – Bestprofit Futures )