Bestprofit Futures Jakarta

Pasar properti Tanah Air terus menggeliat. Hal tersebut terbukti dari penjualan apartemen Evencio Margonda, di Depok, Jawa Barat, besutan PT PP Properti Tbk (PPRO). Di ajang pameran properti, apartemen yang membidik pasar mahasiswa, tersebut bisa terjual 50 unit dalam waktu 3 jam Bestprofit Futures Jakarta.

Project Director Evencio Margonda PP Properti Nurjaman menjelaskan, dalam pameran Indonesia Property Expo (IPEX) 2016, di Jakarta Convention Center (JCC) yang berlangsung pada 13-21 Agustus kemarin, penjualan Evencio cukup tinggi.

“Di hari pertama IPEX 2016, 50 unit apartemen dari berbagai tipe ludes terjual dalam 3 jam pertama. Ternyata antusias konsumen membeli apartemen terutama di kawasan Depok ini masih tinggi,” kata dia seperti dikutip dari keterangan tertulis, Senin (22/8/2016).

Dalam pameran tersebut, Evencio membuka 3 lantai di tahap pertama untuk dijual kepada konsumen. “Kini tahap pertama, kedua dan ketiga sudah sold out selama pameran,” lanjut Nurjaman. Saat ini telah dibuka tahap 4 pemasaran.

Selama 9 hari pameran Evencio Margonda terjual 145 unit apartemen dari berbagai tipe unit mulai dari tipe studio, tipe 1 bedroom, tipe 2 bedroom,tipe dual key, dan tipe triple key. 

Salah satu keunikan yang ditawarkan PP Properti adalah konsep Triple Key System yaitu 1 unit dengan tiga kunci. Pembeli apartemen Evencio Margonda tipe Triple Key akan mendapat tiga kunci yang tiap kamar memiliki kamar mandi sendiri.

“Karena itu, tipe tiga kamar yang berukuran 63 meter persegi akan sangat mudah disewakan kembali dan pasti menguntungkan,” jelas Nurjaman.

Direktur Utama PP Properti Taufik Hidayat menambahkan, perseroan ingin menjadi pionir sebagai apartemen mahasiswa pertama di Indonesia yang peduli dengan pencegahan Narkoba.

Hal itu diimplementasikan dengan akan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN). Ada tiga jurus, yakni menerapkan sistem x-ray dan ruang terbuka yang cukup untuk penghuni berinteraksi sosial. “Selain itu, ada sosialisasi rutin seperti seminar setiap enam bulan sekali,” kata Taufik.

Untuk diketahui, apartemen Evencio dibangun dengan investasi sebesar Rp 600 miliar. Nantinya akan dibangun dua menara yang dikhususkan untuk pasar mahasiswa dengan menyediakan tiga tipe unit premium apartemen mulai tipe studio yang berukuran 23 m2. Lalu, tipe dua kamar 42 m2 hingga tipe tiga kamar 63 m2.

General Manager Marcomm Evencio Margonda PP Properti Djoni Satria menambahkan, jika diterjemahkan, Evencio secara harfiah bermakna sukses. Artinya, mahasiswa yang tinggal di apartemen Evencio Margonda dapat belajar dengan baik ditambah berbagai fasilitas yang mampu menstimulus mahasiswa menyelesaikan masa studinya dengan tepat waktu sehingga diharapkan setelah lulus kuliah menjadi orang yang sukses.

Begitu juga dengan investor yang membeli tipe-tipe unit di Evencio Margonda yang terdiri atas dua menara, dapat memperoleh keuntungan.

Sejumlah fasilitas disiapkan untuk menunjang kenyamanan penghuni, yaitu free wifi,infinity pool, courtyard, bbq pavilions, communal space, study hall, exclusive function hall,meeting pods, kafe, studio musik, x-ray dan tenaga keamanan 24 jam.

“Kata kuncinya adalah kami memahami apa yang diinginkan dan dibutuhkan konsumen. Baru kemudian produk yang kami hasilkan dibalut kreativitas dan inovasi. Mahasiswa sangat menginspirasi kami dalam menciptakan produk Evencio Margonda,” tutur Djoni.
(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)