PT Bestprofit-Futures. Bestprofit Futures Jakarta, Hidup sehat bukan hanya masalah makanan bergizi dan berolahraga. Banyak aspek dalam kehidupan yang membuat hidup menjadi lebih baik, contohnya tidur yang cukup dan bebas bekerja di akhir pekan.

Bahkan beberapa negara telah membuat peraturan, untuk membuat kualitas hidup warga negara lebih baik. Ingin tahu negara apa saja? Berikut 7 negara yang mendukung kebahagiaan warganya versi Bestprofit Futures Jakarta.

1. Bebas dari email di Prancis

Di Prancis, pemerintah memberikan undang-undang tenaga kerja, yang melindungi karyawan dari tuntutan email di akhir pekan. Pekerja mempunyai hak untuk tidak membuka email selama hari libur. Selain Prancis, ketujuh negara ini juga memiliki undang-undang, yang melindungi masyarakat agar bebas dari rasa stres.

2. Cuti melahirkan lebih lama di Swedia

Swedia memperbolehkan karyawan untuk cuti melahirkan selama 480 hari (16 bulan) untuk setiap anak yang lahir.

3. Diet sehat di Jepang

Pemakan sehat di dunia berasal dari Jepang. Mereka memiliki menu yang sangat sehat, dan ketat. Tiap individu didorong untuk mengonsumsi makanan dengan serat dan gizi tinggi, serta melakukan diet karbohidrat.
Di Jepang pemerintah juga menganjurkan penduduk untuk makan banyak ikan dan produk kedelai yang rendah lemak. Dan itu semua terbukti, karena Jepang memiliki tingkat harapan hidup tertinggi kedua dari seluruh negara.

4. Bertualang di Selandia Baru

Penduduk Selandia Baru tidak hanya menikmati kegiatan di luar ruangan, tapi mereka membuat kegiatan tersebut sebagai prioritas. Queenstown telah memiliki predikat sebagai The Adventure Capital of the World.
Hal ini terbukti baik untuk kesehatan mental manusia. Sebuah penelitian menunjukkan, kegiatan petualangan yang ekstrem menghasilkan kepuasan yang tinggi.

5. Menanggapi ketergantungan teknologi secara serius seperti di Korea Selatan

Sebagai salah satu negara yang hi-tech di dunia, Korea Selatan berusaha keras untuk mencegah warganya ketergantungan teknologi. Pemerintah Korea Selatan mensponsori banyak tempat konseling untuk menangani masalah ketagihan internet. Dan dari banyak program itu, terbukti berhasil.

6. Tidur siang di Spanyol

Tradisi turun temurun di Spanyol, memiliki waktu istirahat siang di tengah jam kerja. Kebudayaan yang telah berlaku sejak ribuan tahun yang lalu itu juga telah diperkuat oleh penelitian terkini, yang menunjukkan tidur siang di tengah jam kerja dapat meningkatkan produktifitas.

7. Kebahagiaan sebagai prioritas utama di Denmark

Denmark sering disebut sebagai negara paling ceria di seluruh dunia. Maka tak heran, negara tersebut memiliki tingkat yang tinggi dalam kategori hidup sehat, jumlah korupsi yang rendah, dan kuat dalam kesadaran sosial.
Tak berhenti di situ, Denmark juga memiliki peraturan cuti hamil yang sangat membantu orang tua, serta mengutamakan kegiatan relawan.

Itulah 7 negara yang mendukung kebahagiaan warganya versi Bestprofit Futures Jakarta