Bestprofit Futures Jakarta

Jakarta – Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menekankan pentingnya untuk meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan nyawanya untuk mendirikan negeri ini. 
“Tentu kita harus meneruskan perjuangan itu,” katanya, saat ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Timur, Jumat Bestprofit Futures Jakarta.

Negeri ini, menurut dia, didirikan oleh pengorbanan nyawa oleh orang dari berbagai suku dan agama yang ada di Indonesia.

Pengorbanan yang dijalani orang hari ini belum tentu seperti para pahlawan yang hidup di kala itu, dan ia menilai, ada yang menjadi martir demi menegakkan Pancasila.

Perjuangan para pahlawan, dikemukakannya, dapat dilanjutkan, misalnya dengan tidak melakukan korupsi dan patuh pada konstitusi.

Ia juga menekankan pentingnya mewujudkan keadilan sosial untuk menghormati para pahlawan yang berkorban demi negeri ini.

“Kita mewujudkan keadilan sosial, pejabat harus bisa mengadministrasi keadilan sosial,” ujarnya.

Ahok ziarah ke makam pahlawan sebagai rangkaian dari peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-489 Jakarta.

Rangkaian ulang tahun DKI Jakarta dimulai sejak 28 Mei 2016 di Setu Babakan, dan berlangsung hingga Juli 2016.

Festival khas ulang tahun ibu kota, Pekan Raya Jakarta (PRJ), akan berlangsung di Jakarta International (JI) Expo Kemayoran pada 10 Juni hingga 17 Juli 2016.

(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)