Bestprofit Futures Jakarta

Ketika anda sedang melakukan segala aktivitas, pastinya ada suatu hal yang membuat anda merasa tidak nyaman, mungkin karena tekanan dari lingkungan atau suasana dalam ruangan. Dan anda pun tidak bisa mengendalikan perasaan anda yang sedikit kacau Bestprofit Futures Jakarta.
Salah satunya yaitu grogi. Anda pasti pernah kan merasakan grogi? Baik akan melakukan suatu hal, atau sedang melakukan suatu hal. Ketika anda merasakannya, anda pun pasti berusaha sebisa mungkin untuk menghilangkan perasaan itu dengan segala cara. Memang perasaan grogi itu bisa mengacaukan segala aktivitas. Apalagi jika anda baru pertama kali melakukan aktifitas itu, tentunya perasaan grogi itu akan semakin besar dan sulit untuk diatasi.
Perasaan grogi itu sendiri merupakan suatu reaksi akibat ketegangan yang dialami manusia. Biasanya perasaan ini sering menghampiri mereka yang memiliki mentalitas dan kepercayaan diri yang rendah. Untuk mengatasi masalah grogi, sebenarnya ada banyak cara yang bisa anda pilih yang menurut anda cocok dengan diri anda. Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi perasaan grogi:
9 Cara Mengatasi Perasaan Grogi

1. Persiapkan dirimu dengan baik

Sebelum anda melakukan suatu hal atau suatu aktivitas, sebaiknya anda mempersiapkan terlebih dahulu yang anda butuhkan, terutama menatal dan kepercayaan diri yang kuat. apalagi jika hal itu baru anda lakukan pertama kali ini, tentunya anda membutuhkan mental yang lebih. Oleh karena itu, persiapan matang sangatlah penting untuk anda lakukan. Asal anda tahu, keberuntungan akan lebih memihak pada mereka yang berusaha untuk yang terbaik. Misalnya ketika anda akan menghadapi ujian sekolah. Jauh-jauh hari sebelum ujian anda harus sudah punya persiapan. Belajar dengan latihan berulang-ulang merupakan cara terbaik untuk mengingat. Dengan begitu, anda akan lebih tenang dalam menghadapi ujian Bestprofit Futures Jakarta.

2. Perkaya dirimu dengan banyak pengetahuan

Untuk mengatasi masalah grogi delam melakukan suatu hal, memberbanyak pengetahuan memang cara yang terbaik. Untuk menambah rasa percaya diri anda, anda juga harus menambah pengetahuan, pengalaman, dan juga wawasan anda. Misalnya, ketika anda akan melakukan presentasi materi kuliah. Anda jangan tertuju pada satu diktat saja. Anda juga harus mencari refrensi lainnya dengan membaca dan mencari lagi materi yang berhubungan seperti di buku atau jurnal penunjang lainnya. Selain menambah pengetahuan dan kepintaran, anda pun akan muda menjawab berbagai macam pertanyaan yang dilontarkan.

3. Pikirkaan hal-hal positif saja

Hal ini yang sering terjadi di kebanyakan orang. Mungkin anda sudah mempersiapkan semuanya dengan baik dan matang. Kemudian anda berfikir yang negatif, dan berfikir kalau anda tidak akan berhasil. Hal itu yang membuat anda kehilangan semua persiapan anda. Anda akan merasakan cemas dan grogi yang dapat menghilangkan semua yang  telah anda persiapkan di jauh-jauh hari. Untuk menghindarinya. Fokuskan pikiran anda pada hal-hal yang positif saja. Misalnya anda besok akan melakukan presentasi besar. Daripada anda memikirkan apa saja pertanyaan yang akan dilontarkan nantinya, dan bagaimana dosen yang mengujinya nanti. Lebih baik anda fokus pada materi yang telah anda pelajari dan percayalah anda pasti bisa melakukan dengan baik.

4. Begitu anda merasa grogi, dengungkanlah “mantra-mantra” yang bisa menambah semangat dan keyakinan dalam diri

Ketika anda pertama kali melakukan presentasi dan harus berhadapan dengan banyak mahasiswa serta dosen. Merasa grogi dan takut merupakan hal yang wajar. Hal itu dikarenakan pikiran anda yang cemas memikirkan bagaimana jika nanti anda salah mengucapkan atau ada materi yang terlewatkan. Anda jangan membiarkan perasaan ini terus menetap dalam diri anda. Ucapkanlah mantra-mantra dalam hati anda yang bisa membuat anda semangat dan bangkit kembali. Maksud dari mantra tersebut adalah suatu kalimat pendek sebagai motivasi untuk menyemangati diri sendiri. Misalnya: “Yang lain saja bisa. Aku akan membuktikan bahwa aku juga bisa, dan lebih baik darinya. Aku pasti bisa..!!” atau “Suatu saat nanti aku akan menghadapi tantangan yang lebih berat lagi, tantangan ini tidak ada apa-apanya dibandingkan tantangan yang akan datang. Berarti ini merupakan tantangan kecil. Kalau begitu, aku harus bisa. Ini cuma hal kecil dan mudah. Semangat..!”. Ucapkan kalimat itu berulang-ulang sampai anda benar-benar percaya diri bahwa anda benar-benar bisa.

5. Cari tahu hal-hal apa saja yang bisa membuatmu merasa awesome, dan lakukan setiap hari

Untuk membuat diri anda merasa yakin dan percaya diri dalam aktivitas hari-hari anda sebenarnya tidaklah sulit. Tanamkanlah energi positif dalam diri anda sampai anda merasa bahwa diri anda itu memang berharga. Jika anda berhasil, rasa percaya diri anda akan dengan sendirinya menghampiri anda. Salah satu caranya adalah anda mencari tahu hal-hal yang bisa membuat anda merasa awesome. Berolahraga, mendengarkan musik, bernyanyi, menari, atau yang lainnya.

6. Penampilan sangat berpengaruh pada rasa percaya diri anda. Anda akan menyadari bahwa pujian satu orang akan membuat anda PD seharian

Penampilan yang baik, rapi, dan sopan memang dapat membangkitkan rasa percaya diri anda. Tampil cantik dan tampan serta keren di sekeliling banyak orang tidak akan membuat anda minder. Biasakanlah untuk tampil baik, dari atas sampai bawah harus rapi. Setelah rapi, lihatlah ke cermin dan yakinlah bahwa tampilan anda sekarang yang paling baik.

7. Buatlah suatu pencapaian  kecil setiap hari supaya kamu tahu bahwa dirimu memiliki kemampuan yang luar biasa

Yakinlah pada kemampuan anda sendiri. Untuk mewujudkan keyakinan anda, anda harus melakukan uji coba, yaitu dengan membuat suatu pencapaian kecil atau target kecil setiap harinya. Misalnya; “Besok aku harus bisa bangun pagi, pamin ayah dan ibu sebelum ngampus, yang sebelumnya selalu ngacir saja tanpa pamit, sekarang bisa pamit. Senangnya bisa membuat kedua orang tua senang, hehe” atau “Tadi aku marahan sama pacar, Tapi kami berhasil membicarakan dengan baik-baik setelah dia nganter aku. Gak perlu drama dan ngambek seharian ah. Lega”. Nah, di saat anda berfikiran seperti itu, dengan sendirinya rasa percaya diri anda semakin bertambah karena terlatih bisa menghadapi sebuah setiap masalah yang ada.

8. Untuk percaya diri, tidak perlu jadi sosok yang sempurna. Dirimu berharhga dengan segala kelebihan dan kekurangannya

Supaya anda bisa lebih percaya diri, anda tidak perlu mejadi orang yang sempurna. Memang mereka yang memiliki wajah rupawan dan kelebihan tinggi, rasa percaya diri selalu mengampiri dengan sendirinya. Asal anda tahu, bukan itu yang sebenarnya mendatangkan rasa percaya diri, namun perasaan menerima apa yang ia mililiki lah yang mendatangkan rasa percaya diri. Tanamkan prinsip ini setiap hari. Anda pasti akan bisa leih percaya diri dari sebelumnya.

9. Selalu tersenyum

Tersenyum, memang terlihat sepele, tapi cara ini efektif mengatasi masalah grogi dan membangkitkan kembali rasa percaya diri anda. Senyum memiliki energi positif, yang bisa membuat diri anda bahagia dan orang lain pun juga ikut bahagia. Tersenyumlah. Dengan senyuman, hari-harimu akan menjadi lebih baik dan lebih baik Bestprofit Futures Jakarta.
Demikianlah 9 cara mengatasi perasaan grogi. Atasi grogi anda dengan ke sembilan cara diatas. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

 (mfs – Bestprofit Futures Jakarta)