http://seulasinfo.blogspot.co.id

Bestprofit Futures Jakarta

Kecerdasan emosional (EQ) merupakan kemampuan yang dimiliki oleh seseorang untuk menerima, menilai mengelola serta mengontrol emosi yang dimilikinya dan orang lain yang ada di sekitarnya. Kecerdasan emosional belakangan ini dinilai tidak kalah penting dengan kecerdasan intelektual (IQ). Hal tersebut disebabkan emosi mengacu pada perasaan terhadap informasi dalam sebuah hubungan.Tidak hanya itu, ternyata kecerdasan emosional juga turut berkontribusi terhadap kesusksesan seseorang. Keceradasan ini akan membantu seseorang dalam membangun hubungan antar pribadi dan sosialnya di masyarakat. Kelebihan lain memiliki kecerdasan emosional akan memiliki prestasi yang lebih tinggi.

Namun, masih banyak orang yang kurang menyadari bahwa keceradasan yang satu ini sangat penting untuk menunjang karir serta mendorong seseorang untuk memperoleh kesuksesan. Hanya segelintir orang yang bisa memiliki kecerdasan emosioal. Lalu, bagaimanakah ciri orang yang memiliki kecerdasan emosional? Berikut ini 8 tanda orang yang mempunyai kecerdasan emosional Bestprofit Futures Jakarta.1. Dapat Memberikan Sesuatu Kepada Orang Lain Tanpa Mengharapkan Apapun (Ikhlas)

Tanda pertama seseorang memiliki keceradasan emosional adalah ia yang dapat memberikan sesuatu kepada orang lain tanpa mengharapkan imbalan apapun. Orang seperti ini biasanya memberikan sesuatu yang bukan barang saja, namun juga dapat memberikan tenaga, waktu serta pikirannya untuk menolong orang lain tanpa modus yang mengikutinya. Jika kamu adalah seseorang yang demikian, maka selama ini kamu mempunyai kecerdasan emosional.

2. Tidak Menyimpan Dendam

Orang yang mempunyai keceradasan emosional tidak memiliki sifat dendam di dalam dirinya. Meskipun ada orang yang menyakitinya, ia tidak akan menyimpan dendam tersebut. Hal ini dikarenakan, orang yang memiliki keceradasan emosional lebih cinta damai dan menyadari bahwa balas dendam akan berpengaruh negatif terhadap emosional seseorang. Mereka yang mempunyai kecerdasan emosional tidak mau menyimpan dendam, dan malah memilih untuk menghabiskan waktunya dengan mengerjakan hal yang bermanfaat Bestprofit Futures Jakarta.

3. Bisa Bersyukur Atas yang Dimiliki

Tanda ketiga seseorang memiliki kecerdasan emosional adalah dia yang mampu bersyukur atas apa yang dimilikinya. Dengan bersyukur, akan meningkatkan mood seseorang serta menjadi pribadi yang lebih positif dalam meraih tujuan hidup dan mencari tantangan baru. Tidak hanya itu, orang yang bisa bersyukur, akan lebih menghargai apa yang mereka miliki. Orang yang memiliki kecerdasan emosional akan menjadi manusia yang lebih bermanfaat.

4. Tidak Terlalu Serius Dalam Menanggapi Sesuatu

Banyak orang yang menanggapi seseorang yang bercanda dengan terlalu serius. Namun, lain halnya dengan orang yang memiliki kecerdasan emosional, mereka tidak terlalu serius dalam menganggapi sesuatu. Hal ini dikarenakan mereka mengetahui kapan harus serius dan kapan harus santai. Orang dengan keceradasan emosional yang tinggi akan paham bahwa dirinya mempunyai keterbatasan dan memahami keterbatasan orang lain. Dengan demikian, ia tidak akan menuntut orang lain untuk menjadi sempurna di hadapan mereka. Dari pada menyalahkan orang lain, mereka lebih memilih untuk membantu orang tersebut.

5. Memiliki Rasa Ingin Tahu Yang Tinggi

Orang yang mempunyai kecerdasan emosional akan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Mereka haus akan pengetahuan dan itu membuktikan bahwa mereka adalah orang yang cerdas. Tidak hanya itu, mereka juga akan mengembangkan segala sesuatu yang ada di sekitar kehidupannya. Oleh sebab itu, orang yang mempunyai kecerdasan emosional sangat bersemangat jika diajak mencari tahu mengenai hal-hal yang baru.

6. Bisa Beradaptasi

Tanda selanjutnya yang dimiliki oleh mereka yang mempunyai kecerdasan emosional adalah mampu beradaptasi. Mereka menyadari bahwa setiap orang perlu untuk saling mengenal satu sama lain dan berbaur dengan lingkungan yang ada. Mereka mampu untuk beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang terjadi dan menjadikan hal tersebut sebagai tantangan untuk menjadi lebih baik.

7. Mengenal Dirinya Sendiri dengan Baik

Orang yang mempunyai kecerdasan emosional biasanya akan mengetahui dimana letak kelebihan serta kekurangannnya. Selain itu, mereka juga mengetahui lingkungan atau situasi apa saja yang dapat meningkatkan keberhasilan mereka dalam menjalani hidup. Dengan pengetahuan tersebut, mereka akan bisa mengambil keuntungan untuk hal-hal yang dapat meningkatkan keberhasilan mereka.

8. Bisa Membedaan yang Penting dan Tidak Penting

Tanda terakhir yang dimiliki oleh orang yang mempunyai kecerdasan emosional adalah mereka mengetahui yang mana prioritas dan yang mana yang tidak. Mereka bisa membedakan hal tersebut dan mampu berkomitmen pada hal tersebut. Terkadang mereka dapat mengatakan “tidak” pada suatu hal yang dianggap tidak penting.

Demikianlah ulasan mengenai 8 tanda orang miliki kecerdasan emosional. Latihlah kecerdasan ini agar dapat dengan mudah meraih kesuksesan di dalam hidup. Prioritaskan hal-hal penting dan mulailah belajar untuk menjauhi segala sesuatu yang dapat menghambat keberhasilan.

(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)