Bestprofit Futures, Jakarta – Menjadi karyawan berkualitas tinggi sebenarnya dapat dicapai dengan berbagai usaha sederhana. Anda tak perlu terus-terusan bersilat lidah guna menarik perhatian atasan atau bermanis-manis dengan pegawai lain.

Untuk menjadi karyawan berkualitas di sebuah perusahaan, yang terpenting Anda menjalani tugas dengan baik. Bertanggungjawab pada pekerjaan saja ternyata tidak cukup menjadikan Anda memiliki kualitas terbaik.

Ingat, sikap pribadi dan kemampuan memelihara hubungan sosial yang baik juga merupakan ciri dari karyawan berkualitas. Seperti dilansir dari Career Realism, Kamis (19/3/2015), berikut delapan ciri karyawan berkualitas di tempat kerja:

1. Menjalani tugas dengan baik

Salah satu ciri utama pegawai berkualitas adalah mereka yang memahami peran dan tanggungjawabnya di sebuah perusahaan. Dia juga menciptakan daya saing yang baik di hadapan bos melalui hasil kerjanya.

Anda tinggal mencari cara bagaimana belajar dan mengembangkan diri menjadi lebih baik.

2. Produktif

Memprioritaskan pekerjaan dan mengelola waktu dengan baik. Anda tahu kapan mengerjakan sebuah tugas dan tidak menunda pekerjaan khususnya saat melibatkan orang lain.

Anda menyadari lambatnya tugas Anda akan berpengaruh pada pekerjaan orang lain. Karyawan hebat, tahu bagaimana cara mengelola waktu sendiri dan menyesuaikan dengan kebutuhan.

3. Berorientasi pada target

Bekerjalah dengan tujuan pribadi dan perusahaan di pikiran Anda. Setiap orang harus berkontribusi pada targget perusahaan.

Anda harus belajar bahwa untuk mendapatkan hasil terbaik adalah melalui kinerja yang optimal. Ini merupakan salah satu ciri karyawan berkualitas.

4. Bermotivasi tinggi

Pegawai hebat selalu memiiliki stamina untuk melakukan pekerjaan yang luar biasa. Dirinya biasa menentukan laju pekerjaan yang dapat ditiru orang lain.

Jika ingin dihargai atasan atau rekan kerja, pastikan Anda bekerja maksimal di kantor. Jadilah yang terbaik sesuai kemampuan dan Anda akan meraih yang terbaik.

5. Sabar dan bekerja keras

Memiliki sikap pekerja keras sangat penting saat Anda tengah meniti karir. Pernah bekerja dengan orang yang selalu berpikiran negatif dan mencari-cari kesalahan Anda? Jadilah orang yang selalu siap melalukan pekerjaan.

Berani dan sabar dalam bekerja dapat mmebuat Anda menjadi orang yang dipercaya dalam berbaagai tugas penting.

6. Fokus pada detil

Pada apapun yang Anda lalukan, keluarkan kemampuan terbaik. Ambil inisiatif untuk memastikan semua hal berjalan dengan baik dan pastikan Anda fokus pada hal-hal kecil yang diabaikan pekerja lain.

7. Berpikir dan bertindak positif

Pegawai yang hebat selalu bertanggungjawab pada apapun yang dilakukan, Anda juga harus berkonstribusi positif pada perusahaan.

Untuk itu, tentu Anda harus senantiasa berpikir dan bertindak positif. Mengambil inisiatif, memberikan banyak saran dan menjadi orang yang menyelesaikan berbagai tantangan dalam pekerjaan.

8. Menjaga hubungan sosial

Pegawai berkualitas senantiasa mampu menjaga hubungan sosialnya dengan baik dan memiliki kerjasama positif dengan para pegawai dari divisi lain. Dengan begitu, atasan Anda tak perlu pusing mengatasi karyawan yang senantiasa bermasalah dengan yang lain.

Bestprofit Futures