http://lifestyle.liputan6.com

Bestprofit Futures Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Salah satu cara terbaik untuk berprestasi adalah menciptakan sebuah karya yang inovatif. Namun, terkadang inovasi tidak bisa berjalan dengan lancar ketika kreativitas mandek.

Mungkin ada beberapa faktor yang bukan berasal dari dalam diri, misalnya pembatasan kreavitas oleh perusahaan tempat bekerja itu sendiri. Kendati demikian bukannya tidak mungkin ada celah-celah yang membuat kita lebih kreatif dan inovatif daripada sebelumnya.

Berikut beberapa cara untuk menjadi lebih inovatif setiap harinya seperti dilansir dari situs Mashable, Jumat (23/10/2015).

1. Cobalah rapat sambil berdiri
Saat berdiri, Anda mengubah seluruh energi dalam tubuh Anda. Tentu saja, energi pada saat rapat juga. Maka, sekali-kali bila memungkinkan, cobalah rapat sambil berdiri. Ini akan memberikan energi lebih bagi diri Anda untuk menjadi lebih inovatif.

2. Kelilingi diri dengan inspirasi
Ketika melihat sesuatu yang menarik, catat, rekam, dan tampilkan kembali di lingkungan kita. Misalnya kita melihat ada sebuah gambar yang menarik, letakkanlah gambar itu di meja kerja Anda sehingga membuat Anda lebih terinspirasi.

3. Berbagi dengan teman
Inovasi jarang tercipta sendirian. Biasanya, inovasi baru bisa terlaksana ketika Anda berinteraksi dengan rekan Anda. Maka jangan malu berbagi ide dengan teman Anda, kapanpun, dimanapun!

4. Ambil proyek kecil
Seringkali kita berpikir sesuatu yang inovatif adalah sesuatu yang besar. Namun seringkali, itu adalah kumpulan sesuatu yang lebih kecil. Maka selesaikanlah proyek-proyek kecil untuk menciptakan proyek yang lebih besar.

5. Balik cara kerja
Bila Anda terbiasa mengerjakan sesuatu yang sudah terasa mudah, maka cobalah untuk menggali sesuatu yang lebih dalam dari pekerjaan itu. Karena itu akan menghasilkan cara berbeda dan merangsang kreativitas Anda.

6. Lakukan saja
Seringkali kita hanya memikirkan konsep tanpa mewujudkannya. Anda akan lebih mudah menyelesaikan sebuah proyek bila telah mulai dikerjakan, bukan?

7. Keluar dari kantor
Jika terbiasa bekerja di dalam kantor, rasa jenuh mungkin akan menyerang. Maka, sekali-kali cobalah untuk menggali inspirasi di luar kantor yang akan merangsang kreativitas Anda.

8. Beri “makan” kreativitas Anda
Setiap hari, Anda terbiasa memulai hari dengan mengecek email dan pesan-pesan lainnya. Cobalah untuk mendapatkan sesuatu yang lebih menyegarkan pikiran Anda, misalnya mendengarkan lagu favorit atau melihat gambar-gambar yang inspiratif.

(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)