http://informasi212.blogspot.com

Perasaan negatif adalah suatu perasaan yang muncul akibat kita sering memikirkan hal-hal yang buruk/ negatif. Sering kali perasaan buruk menghampiri seseorang ketika orang itu sedang lemah hatinya. Biasanya perasaan buruk muncul ketika kita mendengar kabar buruk dari seseorang dan sebenarnya kabar tersebut belum tentu benar karena kita belum melihatnya sendiri. Karena hati kita yang lemah dan muncul perasaan takut, akhirnya perasaan negatif pun juga ikut muncul.
Taukah anda, perasaan negatif bisa merusak kehidupan kita? mungkin anda berfikir kenapa kok bisa? Karena ketika kita merasakan sesuatu yang negatif bisa mempengaruhi kinerja otak kita. Apabila kinerja otak kita terganggu otomatis segala sesuatu yang kita kerjakan dikehidupan akan ikut terganggu dan akhirnya menjadi kacau. Bayangkan jika kita selalu memikirkan hal yang negatif, semakin banyak kita memikirkan hal yang negatif, akan semakin terganggu kinerja otak kita, dan akhirnya otak kita perlahan-lahan menjadi melemah. Untuk itu, sebaiknya hindarilah semua perasaan yang berbau negatif, agar hidup anda menjadi lebih ringan dan lancar.
Apa saja perasaan negatif yang bisa merusak kehidupan kita? Berikut ulasannya:

1. Kemarahan

Kemarahan merupakan salah satu emosi negatif yang paling terlihat, baik dari kalangan umur anak-anak sampai dewasa maupun tua. Kemarahan adalah suatu emosi yang alami. Tetapi jika emosi itu menjadi tak terkendalikan akan bisa mempengaruhi kehidupan anda. Pastikan anda mempunyai inisiatif untuk bisa mengendalikan emosi anda.

2. Depresi

Depresi telah menjadi masalah yang umum bagi setip orang. ini adalah mood swing yang akan membuat anda menjadi putus asa dan tidak berharga lagi. Pikiran negatif dalam hidup anda hanya akan membuat anda menjadi orang yang negatif.

3. Kecurigaan

Kecurigaan adalah masalah yang wajar. Tapi jika kecurigaan tersebut sudah melebihi batas akan berubah menjdai masalah yang besar. Jika anda selalu curiga dengan orang-orang di sekitar anda pasti anda secara perlahan akan dijauhi orang-orang di sekitar anda.

4. Rasa bersalah

Rasa bersalah adalah pikiran negatif lain yang dapat merusak kehidupan anda jika itu berlebihan. Orang yang melakukan tindakan yang salah biasanya akan merasa menyesal dan merasa bersalah, itu wajar. Tapi k]jika itu berlebihan dan dalam waktu yang lama akan dapat merusak kehidupan anda. Menyadai kesalahan dan mengoreksi diri sendiri merupakan hal yang terbaik.

5. Cemburu

Pernahkah anda cemburu dengan orang lain? pasti pernah. Karena cemburu adalah emosi yang alami. Tapi itu akan menjadi masalah ketika kecemburuan itu mulai mempengaruhi hidup anda. Cemburu bukan hanya saat kita sedang pacaran. Cemburu juga ada pada pertandingan, perlombaan, dan yang lainnya. Puncak cemburu adalah ketika anda merasa kesal dengan prestasi orang lain yang anda sendiri tidak bisa mencapainya. Emosi negatif semacam ini dapat membuat kehidupan anda tidak bahagia.

6. Kebencian

Kebencian merupakan suatu perasaan tidak suka yang bersifat ekstrim untuk semua atau beberapa hal. Menurut penjelasan Pesikolog, kebencian adalah emosi negatif yang paling tahan lama dan tidak ada yang bisa melihatnya pada tahap pertama.

Demikianlah 6 perasaan negatif yang dapat menghancurkan kehidupan anda. Selalu berfikirlah positif agar hidup anda terasa nyaman dan tenang. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.