Bestprofit Futures Jakarta

6 Penyebab Anda Gagal Fokus РFokus sangat penting ketika menghadapi segala hal, tidak sedikit orang yang sulit untuk menyelesaikan tugas atau pekerjaan, apakah di kantor, sekolah atau kampus. Hal ini mungkin disebabkan oleh hilangnya konsentrasi mereka, sehingga tidak bisa fokus pada apa yang harus dilakukan. Kehilangan konsentrasi dapat disebabkan oleh beberapa hal. Apa itu? berikut adalah beberapa hal yang membuat anda tidak bisa fokus:
1. Kurangnya olahraga
Bagi seorang pekerja kantoran maupun yang sering duduk, enghabiskan waktu di belakang meja sepanjang hari, tidak melakukan olahraga membuat keseimbangan tubuh menurun, dapat menyebabkan hilangnya konsentrasi. Oleh karena itu, sempatkanlah berolahraga sebentar saja yang terpenting rutin, meskipun hanya berjalan kaki, bersepeda, atau jogging, setidaknya 30 menit sehari. Gerakan ini dianggap sangat efektif dalam meningkatkan konsentrasi.
2. Kebiasaan makan yang tidak teratur
Pola makan yang buruk dapat menyebabkan kolesterol tinggi, hipertensi, obesitas dapat mempengaruhi fungsi kognitif tubuh dan otak. Oleh karena itu, diet yang sehat dan makanan sehat, baik untuk jantung, karena juga baik untuk otak.
3. Depresi dan kegelisahan yang berlebihan
kegelisahan yang berlebihan yang anda alami akan menyebabkan depresi, sehingga menurunkan konsentrasi Anda. Dengan adanya deprsesi membuat anda tidak bisa menyelesaikan pekerjaan maupun tugas dengan baik. Namun, Anda harus dapat melakukan sesuatu yang menyenangkan, ketegangan dan stres tersebut dapat segera hilang, sehingga anda dapat berkonsentrasi kembali
4. Terlalu banyak kegiatan
Bahkan jika Anda tidak merasa mengalami depresi, banyaknya kegiatan dapat mengganggu konsentrasi, sehingga Anda dapat dengan mudah lupa. Jadi memilah-milah kegiatan yang lebih penting dan apa yang tidak. Prioritaskan mana kegiatan yang lebih penting, dan meninggalkan kegiatan yang tidak begitu penting.
5. Kurangnya vitamin atau hormon
Kurangnya konsentrasi mungkin karena Anda kekurangan vitamin atau hormon. Untuk masalah ini, Anda harus berkonsultasi dengan dokter tentang kesehatan Anda secara keseluruhan.
6. Ketidakstabilan hormon
Ketidakstabilan hormonal yang dialami oleh wanita, sering karena mereka memasuki masa menopause yang ditandai dengan “hot flashes” (tanda-tanda perubahan tingkat hormon), dan untuk meningkatkan tingkat hormon gonadotropin. Jika Anda memilikinya, Anda dapat melakukan terapi penggantian hormon jangka pendek.
Demikian 6 hal yang membuat anda tidak bisa fokus dalam menghadapi kehidupan sehari-hari, semoga dengan memperhatikan 6 hal tersebut rasa fokus maupun konsentrasi terjaga dengan baik.
(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)