Bestprofit Futures

Tanpa menyelidiki lebih dalam, terkadang kita terlanjur menolak suatu makanan yang kita anggap berbahaya. Entah karena sedang menjalani diet ketat atau mengejar program hidup sehat. Bestprofit Futures

Namun dokter rupanya tidak menyarankan kita untuk melakukan hal itu, karena tidak semua makanan yang kita anggap berbahaya benar-benar berbahaya, asalkan dikonsumsi dengan tepat.

Dilansir Bright Side, berikut 6 makanan yang kita anggap berbahaya padahal sebenarnya tidak.

Kentang Goreng

Ahli gizi kuno menyebut kentang goreng merupakan makanan lezat yang berbahaya. Namun penelitian terbaru tidak melulu menemukan seperti itu. Kentang goreng mengandung yodium, vitamin B, fosfor, sedikit vitamin C, dan asam folat. Kandungan nutrisi dalam kentang goreng berguna untuk memperbaiki pencernaan, dan memperkuat kekebalan tubuh. Bestprofit Futures

Es Krim

Es krim terlanjur dihindari, biasanya orang-orang yang ingin diet. Padahal jika dikonsumi secukupnya es krim punya kandungan kalsium dalam susu yang membantu membakar lemak. Ini cukup baik untuk ibu hamil dan ibu yang menyusui. Susu es krim juga mengandung banyak vitamin dan mineral. Dengan catatan, hindari es krim yang menggunakan bahan pewarna dan zat aditif makanan.

Pop Corn

Makanan ini menjadi teman setia para penggila film. Saat mengonsumsi pop corn, kamu sedang mencoba menormalkan hormon insulin. Pop corn juga kaya akan antioksidan.

Cokelat

Cokelat asli mengandung polifenol yang berfungsi untuk memperbaiki sirkulasi darah. Cokelat juga berguna untuk menjaga kulit agar tetap kencang dan halus. Selain itu, cokelat bisa menggantikan kopi.
Mayones

Mayones

Banyak dokter yang merekomendasikan salad diolesi mayones stidaknya 2-3 kali seminggu. Mayones punya kandungan minyak sayur yang ampuh untuk mencegah penyakit jantung. Selain itu, mayones mengandung vitamin E untuk menetralkan matabolisme.

Bir

Dalam hal menyangkut asam sitrat, bir mengalahkan segalanya. Asam sitrat yang terkandung dalam bir mencegah penyakit batu ginjal. Selain itu vitamin C dan asam folat berguna untuk memperkuat ketebalan tubuh. Namun meminum bir perlu memperhatikan aturan-aturan, baik dari kesehatan maupun agama.

Itulah beberapa makanan dan minuman yang kita anggap berbahaya namun sebenarnya punya manfaat. Dengan catatan, makanan dan minuman itu dikonsumsi dengan tidak berlebihan. Selain itu, makanan dan minuman itu tidak mengandung zat kimia seperti pewarna makanan, pengawet, pemanis buatan, dan zat-zat kimia buatan lainnya.

( mfs – Bestprofit Futures )