http://beritauniklucumenggemaskan.blogspot.com

Dalam upaya untuk merangkul gaya hidup sehat, kita cenderung untuk menumbuhkan kebiasaan tertentu. Tetapi, apakah Anda mengetahui fakta bahwa ada beberapa kebiasaan yang dianggap sehat, tapi sebenarnya tidak sehat?
Salah satu contoh sederhana adalah membersihkan tangan dengan desinfektan. Apa yang akan terjadi jika Anda terlalu sering menggunakan produk-produk tersebut?
Sebuah studi menunjukkan bahwa bahan kimia dalam produk tersebut dapat menyebabkan asma. Selain kebiasaan tersebut, ada 6 kebiasaan lain yang dianggap sehat, tetapi sebenarnya kebiasaan tersebut tidak sama sekali sehat. Berikut ulasan lengkapnya.
1. Mengonsumsi multivitamin.
Mungkin Anda salah satu orang yang rutin mengonsumsi multivitamin. Tetapi, para ahli kesehatan mengatakan bahwa hal tersebut sebenarnya tidak membantu sama sekali, terutama saat Anda berhenti mengonsuminya. Cobalah untuk mengonsumsi vitamin yang lebih alami yang benar-benar berasal dari alam.
2. Diet jus.
Diet jus memang sehat, tapi bagaimana jika Anda hanya mengosumsi jus setiap hari? Hal ini sangat berbahaya dan dapat menyebabkan beberapa komplikasi, jika Anda tidak mengonsumsi semua jenis makanan.
3. Makan granola bar.
Ya, kebiasaan ini memang sehat. Tetapi, kekurangannya adalah makanan yang satu ini mengandung banyak gula dan kalori. Jika Anda mengonsumsinya secara berlebihan, Anda mungkin harus membayarnya dengan harga tinggi.
4. Menghindari matahari.
Dalam beberapa waktu memang baik untuk menghindari matahari. Tapi jika Anda tidak pernah terkena paparan sinar matahari sama sekali, hal tersebut dapat menjauhkan Anda dari vitamin D. Ini merupakan salah satu kebiasaan yang tidak sehat yang kebanyakan orang lakukan.
5. Diet soda.
Kami percaya bahwa diet soda akan membantu Anda tetap langsing, tetapi para ahli mengatakan bahwa menghindari soda akan lebih bijaksana. Karena, minum soda merupakan salah satu kebiasaan buruk yang harus dihindari.
6. Minum air putih dari botol kemasan.
Sebenarnya sah-sah saja jika Anda minum air putih dari botol kemasan, asal tidak terkontaminasi dari sumber lain. Tetapi justru yang terburuk adalah beberapa botol mengandung bakteri bahkan bahan kimia berbahaya.