Bestprofit Futures Jakarta

http://kangdod.com

PT. BESTPROFIT FUTURES

Kita adalah makhluk yang melakukan kebiasaan secara rutin. Kita suka melakukan rutinitas sehingga hidup lebih mudah dan simple, tapi terkadang orang-orang ingin keluar dari zona kenyamanan-nya untuk melakukan sesuatu yang baru.

Tidak ada orang yang suka di tekan atau dibuat cemas, dan itu sebabnya banyak dari kita tetap berada di zona nyaman. Zona kenyamanan adalah zona dimana kegiatan dan perilaku sesuai dengan rutinitas untuk meminimalkan stres dan resiko, ini membuat jiwa kamu terasa lebih aman dan tidak ada kecemasan. Zona kenyamanan memiliki hal baik dan buruk, kita harus memiliki tantangan untuk diselesaikan agar mendapatkan lebih banyak pengalaman dan pelajaran baru.

Kalau kamu ingin keluar dari zona nyaman dan melakukan hal yang baru, maka AnggurBerry akan memberikan beberapa tips untuk keluar dari zona nyaman kamu.

Ubah Hal-Hal Kecil

Setiap hari kita bangun, mandi, sarapan, berjalan dijalan yang sama menuju tempat kerja atau sekolah, pulang lewat jalur yang sama, kemudian tertidur dengan acara TV yang sama. Hal ini bagi beberapa rang terdengar seperti mimpi buruk. Jika kamu memiliki rutinitas seperti itu, kami sarankan untuk merubah kebiasan kamu tersebut dengan hal-hal lain yang berbeda. Seperti, bangun lebih awal, cari jalan yang berbeda menuju tempat kerja atau sekolah, saat istirahat cari restoran yang unik untuk makan siang. Bahkan kamu bisa mencoba melakukan hal kecil seperti menyikat gigi dengan tangan yang berbeda (sulit memang) tapi ini baik untuk melatih otak.

Baca Juga  Ingin Jarang ke Dokter? Konsumsi Apel

Gunakan Sesuatu yang Berbeda

Kamu memiliki pakaian yang seragam? cobalah untuk menggunakan pakaian yang sedikit berbeda dari biasanya. Atau gunakan makeup yang berbeda dari biasanya, seperti warna lipstik yang berbeda atau potong rambut Kamu dengan potongan yang tidak biasa. Kamu bisa melakukan hal-hal kecil tersebut untuk keluar dari zona nyaman mu.

Lakukan Sesuatu yang Kamu Takutkan

Bagi sebagian orang, keluar dari zona nyaman mereka seperti melakukan sesuatu yang mereka takutkan, seperti berbicara didepan umum atau naik pesawat. Kalu kamu punya fobia, kamu bisa melakukan hal-hal kecil yang melawan fobia kamu. Jika kamu benci ketinggian, kamu bisa coba naik ke gedung-gedung tinggi lantai demi lantai dan melihat ke luar jendela. Ini akan sedikit menantang dan membuat kamu melawan fobia kamu.

Buang Barang Tua Kamu

Saat kamu membersihkan lemari, kamu akan lihat barang-barang lama kamu. Kumpulkan barang-barang lama tersebut, pilih kembali mana yang tidak berguna, dan berikan kepada orang yang lebih membutuhkan.

Baca Juga  9 Kesalahan yang Dilakukan Pria Saat Membeli Cicin Pernikahan

Hang Out di Lokasi Baru

Kalau kamu sering pergi ketempat yang sama setiap harinya, cobalah cari tempat baru yang berbeda sekali-kali. Ini akan memberikan kesan baru dan menghilangkan kebosanan. Kamu bisa cari tempat makan malam baru, kedai kopi baru, atau cafe baru. Tapi jika kamu lebih suka dirumah, kamu bisa ubah lokasi kursi favorit kamu sehari-hari, sehingga memiliki persfektif baru untuk kamu saat dirumah.

Miliki Waktu Untuk Sendiri

Luangkan waktu kamu dan pikirkan bahwa kita bukanlah robot yang melakukan rutinitas yang sama setiap harinya. Sangat penting untuk menyendiri dan mengevaluasi diri agar lebih baik lagi.

Kalau kamu mendapatkan diri kamu terjebak dalam zona kenyamanan kamu, kamu mungkin harus melakukan beberapa langkah untuk membebaskan diri kamu. Melangkah keluar dari zona nyaman akan memungkinkan kamu untuk melihat dunia dengan persfektf yang baru, membantu melawan ketakutan dan membuat kamu melakukan hal-hal baru yang belum pernah kamu pikirkan sebelumnya.

PT. BESTPROFIT FUTURES

 

(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)