Bestprofit Futures Jakarta

http://www.merdeka.com

PT. BESTPROFIT FUTURES

Merdeka.com – Reputasi Asia, yang diklaim sebagai salah satu kawasan dengan luas terbesar dan populasi terbanyak di dunia, semakin bertambah saat ini. Asia saat ini tercatat sebagai kawasan dengan kinerja perekonomian yang tumbuh tertinggi dibanding benua lainnya.

Uang dalam ilmu ekonomi tradisional didefinisikan sebagai setiap alat tukar yang dapat diterima secara umum. Alat tukar itu dapat berupa benda apapun yang dapat diterima oleh setiap orang di masyarakat dalam proses pertukaran barang dan jasa. Dalam ilmu ekonomi modern, uang didefinisikan sebagai sesuatu yang tersedia dan secara umum diterima sebagai alat pembayaran bagi pembelian barang-barang dan jasa-jasa serta kekayaan berharga lainnya serta untuk pembayaran hutang.

Beberapa ahli juga menyebutkan fungsi uang sebagai alat penunda pembayaran. Secara kesimpulan, uang adalah suatu benda yang diterima secara umum oleh masyarakat untuk mengukur nilai, menukar, dan melakukan pembayaran atas pembelian barang dan jasa, dan pada waktu yang bersamaan bertindak sebagai alat penimbun kekayaan Bestprofit Futures Jakarta.

Keberadaan uang menyediakan alternatif transaksi yang lebih mudah daripada barter yang lebih kompleks, tidak efisien, dan kurang cocok digunakan dalam sistem ekonomi modern karena membutuhkan orang yang memiliki keinginan yang sama untuk melakukan pertukaran dan juga kesulitan dalam penentuan nilai. Efisiensi yang didapatkan dengan menggunakan uang pada akhirnya akan mendorong perdagangan dan pembagian tenaga kerja yang kemudian akan meningkatkan produktifitas dan kemakmuran.

Pada awalnya di Indonesia, uang —dalam hal ini uang kartal— diterbitkan oleh pemerintah Republik Indonesia. Namun sejak dikeluarkannya UU No. 13 tahun 1968 pasal 26 ayat 1, hak pemerintah untuk mencetak uang dicabut. Pemerintah kemudian menetapkan Bank Sentral, Bank Indonesia, sebagai satu-satunya lembaga yang berhak menciptakan uang kartal. Hak untuk menciptakan uang itu disebut dengan hak oktroi.

Dilansir dari Business Insider, Sabtu (21/11), mereka meranking 50 orang-orang paling berpengaruh di dunia. Ternyata, 15 orang itu berasal dari Asia.

Sebelumnya, Forbes telah mencatat 50 pebisnis terkaya di Asia. Forbes menyaring kerajaan bisnis dengan nilai kekayaan minimal USD 2,9 miliar untuk dapat masuk dalam daftar.

Di 5 daftar teratas di antaranya ditempati oleh:

1. Keluarga Lee (Byung-Chull) asal Korea Selatan dengan kekayaan USD 26,6 miliar. Pemilik Samsung

2. Keluarga Lee (Shau Kee) asal Hong Kong dengan kekayaan USD 24,1 miliar. Pemilik Henderson Development

3. Keluarga Ambani asal India dengan kekayaan USD 21,5 miliar. Pemilik Reliance Group

4. Keluarga Chearavanont asal Thailand dengan kekayaan USD 19,9 miliar. Pemilik Charoen Pokphand (CP) Group

5. Keluarga Kwok asal Hong Kong dengan kekayaan USD 19,5 miliar. Pemilik Sun Hung Kai & Co

Kali ini, Business Insider melakukan hal serupa dengan tema berbeda. Siapakah pebisnis paling berpengaruh dari Asia menurut Business Insider? Berikut merdeka.com akan merangkumnya untuk pembaca.

2.Li Ka-shing

Merdeka.com – Ka-Shing adalah salah satu orang terkaya di Asia dengan estimasi kekayaan mencapai USD 20,1 miliar atau setara dengan Rp 267 triliun. Ka-Shing merupakan salah atu orang pendukung Facebook, dan baru-baru ini perusahaannya yaitu Hutchison Whampoa membeli operator seluler terbesar kedua di Inggris, O2.

Tahun lalu, Ka-Shing juga menginvestasikan USD 23 juta pada perusahaan nabati pengganti telur yaitu Hampton Creek melalui perusahaannya Horizon ventures.

Meski demikian, Ka-Shing berasal dari keluarga miskin menjadi korban peperangan China dengan Jepang pada tahun 1940 silam. Saat itu, Ka-Shing dan keluarga tidak punya pilihan selain pindah ke Hong Kong untuk menyelamatkan diri.

3.Jack Ma

Merdeka.com – Lebih dari sepuluh tahun lalu, Jack Ma bukanlah orang penting apalagi orang kaya di China. Dia cuma pengangguran yang prestasi di bangku kuliah pun pas-pasan. Namun siapa sangka Jack Ma kini dikenal sebagai pendiri e-commerce Alibaba terbesar di China yang perusahaannya bersaing ketat dengan eBay milik Amerika.

Kesuksesan Ma tidak terjadi dalam sekejap. Perlu kesungguhan dan tekad setebal baja untuk menjadi sukses seperti sekarang ini.

Saat ini Jack Ma menjadi orang nomor dua terkaya di China setelah Wang Jianlin. Kekayaan Ma ditaksir sebesar USD 25,6 miliar atau setara Rp 350,5 triliun.

4.Wang Jianlin

Merdeka.com – Miliuner China, Wang Jianlin baru saja membeli World Triathlon Corporation yaitu perusahaan yang mengorganisasi kompetisi triathlon dunia seharga USD 650 juta. Aksi korporasi ini dilakukan untuk memperbesar kerajaan bisnis olahraganya yang sedang tumbuh.

Dilansir dari CNN, World Triathlon adalah penyelenggara kompetisi triathlon Ironman, di mana dalam kompetisi bergengsi tersebut sejumlah atlet harus berenang, lari dan bersepeda selama 17 jam.

Wang sebelumnya sudah memiliki saham klub sepak bola Atletico Madrid. Setelah mengakuisisi World Triathlon, Dalian Wanda Group yang merupakan perusahaan Wang Jianlin bakal menjadi perusahaan olahraga terbesar dunia.

Wang baru-baru ini menyalip miliuner Li Ka-Shing sebagai orang terkaya Asia. Menurut lembaga pemeringkat kekayaan, Hurun, kekayaan Wang kini mencapai USD 42,6 miliar atau setara Rp 583,3 triliun.

5.Robin Li

Merdeka.com – Bos dari perusahaan mesin pencari Baidu ini menjadi raja industri internet di China bersama dengan Alibaba dan Tencent. Operasional Baidu mirip dengan Google.

Baidu di bawah kendali Robin terus melakukan ekspansi. Baru-baru ini, Baidu bekerja sama dengan perusahaan perakit Mercedes-Benz di China Daimler untuk menyediakan perangkat lunak komponen mobil Mercedesnya.

Baidu saat ini juga tengah mengembangkan mobil pintar yang dapat berkendara sendiri. Diharapkan pada akhir tahun, mobil ini sudah bisa diperkenalkan ke masyarakat.

Kekayaan Robin di Baidu saat ini diprediksi mencapai USD 11 miliar atau setara Rp 150,6 triliun.

PT. BESTPROFIT FUTURES

 

(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)