http://www.merdeka.com

Merdeka.com – Majalah Forbes kembali merilis jajaran tokoh pilihan mereka dari seluruh dunia untuk 2015. Nama-nama yang masuk daftar Forbes dianggap memiliki pengaruh besar di muka bumi, hasil penyaringan dari ratusan kandidat dan variabel.

Bestprofit Futures Jakarta

Dilansir dari laman Forbes, Presiden Rusia Vladimir Putin kembali menduduki peringkat pertama. Tiga tahun terakhir, Putin dinobatkan di urutan pertama majalah ini.

Persis setelah Putin, Kanselir Jerman Angle Merkel yang pada tahun lalu ada di posisi ke tiga, dalam daftar terbaru naik di posisi dua. Naiknya Merkel dikarenakan sikapnya memimpin Uni Eropa menghadapi gelombang pengungsi.

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama harus turun satu peringkat, ke urutan ketiga. Sedangkan Pemimpin umat Katolik, Paus Fransiskus posisinya tahun ini masih sama seperti tahun lalu dengan menduduki peringkat keempat.

Sosok yang turun agak banyak adalah Presiden China Xi Jinping pada tahun ini dinilai Forbes di peringkat lima. Tahun lalu, pemimpin RRC itu ada di jajaran tiga besar orang paling berpengaruh sedunia.

Selain sejumlah nama di atas, Forbes juga merilis sejumlah tokoh dalam bidang ekonomi yang paling berpengaruh di dunia saat ini. Berikut Bestprofit Futures Jakarta akan merangkumnya untuk pembaca.

1.Janet Yellen posisi 7

Merdeka.com – Nasib keuangan dunia saat ini bisa dibilang berada di tangan seorang perempuan bernama Janet Yellen. Janet Yellen, adalah gubernur bank sentral Amerika Serikat atau The Federal Reserve (The Fed).Dilansir dari CNN Money, terdapat potensi kerugian ataupun keuntungan triliunan dolar hanya gara-gara setiap kata yang dikeluarkan oleh Yellen. Setiap kata yang Yellen ucapkan, investor akan menafsirkan dengan berbagai macam arti, sehingga menentukan transaksi keuangan dunia.

Harapan Yellen sebenarnya tidak menginginkan kondisi pasar uang ricuh dengan kata-katanya. Maka dari itu, dia sering menyampaikan kebijakan terbaru bank sentral Amerika dengan nada monoton untuk menghindari kata-kata atau intonasi yang menimbulkan kericuhan di pasar uang.

2.Warren Buffett posisi 13

Merdeka.com – Siapa yang tidak kenal Warren Buffett. Dia adalah sosok miliuner yang sukses dengan jumlah kekayaan hampir Rp 1.000 triliun. Data Forbes terakhir mencatat total kekayaan menempatkan Buffett sebagai orang ke tiga paling kaya di dunia.Pria berusia 84 tahun ini memiliki kekayaan setidaknya USD 73,3 miliar atau sekitar Rp 932 triliun. Kekayaan terus bertambah lantaran kecerdikan Buffett dalam menganalisis pergerakan investasi secara tajam, serta sifatnya yang tidak gentar dan keinginan untuk mendobrak norma-norma bisnis tradisional.

Buffett terkenal dengan bisnis investasinya di berbagai sektor di pasar modal melalui perusahaan investasinya Berkshire Hathway. Saham Warren Buffet juga terkenal sangat mahal di pasar modal.

Bisnis Warren Buffet juga bergerak pada investasi di berbagai sektor, termasuk rel kereta, asuransi, dan energi. Berkshire Hathway pada 2013 silam berhasil mencatatkan pendapatan USD 182 miliar, dan laba bersih USD 19,5 miliar.

3.Jamie Dimon posisi 20

Merdeka.com – Jamie Dimon adalah seorang chief operating officer (CEO) di lembaga keuangan kenamaan JPMorgan Chase. Sejak menjabat pada 2005, Dimon telah sukses membawa perusahaan melewati krisis ekonomi.Pada gejolak di 2012, Dimon juga mampu menghasilkan keuntungan sebesar USD 21,3 miliar untuk JPMorgan.

Dimon, beberapa waktu lalu, sempat cuti panjang akibat penyakit kanker tenggorokan yang dideritanya. Absennya dia dikursi pimpinan menimbulkan masalah besar bagi perusahaan. Apalagi, selama kepergiannya, JPMorgan menjadi korban serangan peretas yang merugikan 83 juta nasabahnya.

4.Christine Lagarde posisi 23

Merdeka.com – Christine Lagarde adalah seorang direktur operasional dana moneter internasional atau IMF. Posisi ini ditempatinya sejak 2011.IMF adalah sebuah lembaga keuangan yang berfungsi sebagai penasihat dan pembantu untuk 188 negara dunia. Tahun ini, Lagarde menargetkan dapat membantu perekonomian tumbuh sebesar 3,5 persen.

Di bawah komando Lagarde, IMF mendorong peran pekerja wanita sebagai upaya menekan kemiskinan dan ketidaksetaraan.

5.Rex Tillerson posisi 25

Merdeka.com – Pria berumur 63 tahun ini adalah chief operating officer (CEO) dari salah satu perusahaan migas terbesar dari Amerika Serikat, Exxon Mobil. Di bawah kepemimpinannya, Exxon mampu melakukan pengeboran minyak di Rusia di mana merupakan ‘musuh’ dari Amerika Serikat.Tillerson juga sukses mencetak laba besar bagi Exxon Mobil. Pada tahun lalu, Exxon berhasil mencatatkan laba bersih senilai USD 34 miliar dan telah menyumbang pajak kepada negara sebesar lebih dari USD 80 miliar Bestprofit Futures Jakarta.

(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)