5 Makanan Untuk Menyembuhkan Mabuk Perjalanan

http://sehatgaksih.blogspot.com

5 Makanan Untuk Menyembuhkan Mabuk Perjalanan – Lebaran sudah dekat, libur panjang juga semakin dekat. Yang paling menjadi trend saat lebaran adalah mudik atau pulang kampung. Setelah berkumpul dengan semua keluarga pasti Anda dan keluarga merencanakan liburan ke suatu tempat. Tapi terkadang ada beberapa dari Anda yang mabuk saat perjalanan jauh, lalu bagaimana cara mengatasi mabuk perjalanan? Tentunya sangat tidak menyenangkan jika perjalanan Anda harus Anda lalui dengan kondisi mabuk perjalanan seperti rasa mual, pusing dan lemas. Di lansir dari stylecraze, berikut beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi untuk mengatasi mabuk perjalanan.

Madu dan air lemon

Madu dan jeruk lemon adalah dua bahan alami yang paling baik untuk menetralisasi racun, mengobati penyakit, atau tidak enak badan, salah satunya adalah mabuk perjalanan. Jika Anda sudah sampai rumah, ada baiknya Anda langsung mengambil madu dan memeras jeruk lemon yang dicampur dengan air dingin secukupnya. Minum begitu saja sedikit demi sedikit.

Air kelapa

Air kelapa juga merupakan obat alami yang sangat baik terutama membunuh berbagai macam penyakit, menetralisir racun dan menguatkan sistem imun tubuh. Jadi, jika mabuk, coba minum air kelapa muda segar langsung dari kelapanya dan mabuk akan cepat mereda.

Jus jeruk

Di dalam lambung, asam lambung akan berakumulasi dan menjadikan Anda mabuk. Namun setelah itu, Anda bisa minum  minuman rasa asam namun segar seperti jus jeruk karena hal ini akan membuat mulut Anda terasa lebih segar dan menghilangkan rasa mual.

Jahe

Jahe merupakan salah satu tanaman obat yang dikenal sangat baik mengatasi rasa mual, gangguan pencernaan, sembelit, kembung, serta berbagai macam masalah pencernaan lain. Anda bisa menyeduh jahe yang telah digeprak atau dipotong-potong dan diminum dengan madu.

Pisang

Pisang, salah satu buah yang baik untuk diet ini juga memiliki peran yang baik dalam mengembalikan vitalitas tubuh setelah mabuk. Pisang memiliki jumlah kalium dan protein yang tinggi, yang akan mengembalikan kebutuhan mineral tubuh Anda yang hilang serta nutrisi yang terbuang lainnya. Makan pisang 1-2 buah dan itu akan mampu mengurangi rasa mual dan mengembalikan energi Anda.

Itulah beberapa makanan untuk mengatasi mabuk perjalanan. Jika Anda mempunyai kebiasaan mabuk saat perjalanan, ada satu tips untuk mengatasi mabuk perjalanan yaitu jangan fikirkan jika Anda sering mabuk, nikmati perjalanan Anda, jangan berfikir “wah perjalanan jauh nanti mabuk nih”, lupakan semua fikiran itu dan nikmati perjalanan Anda.